Sport

Mahkota Bunda Juara Kompetisi Tenis Meja Klub Utama

Klub tenis meja Mahkota Bunda keluar sebagai juara saat laga final kompetisi tenis meja bersua K22A, di Gedung Kompetem Gatot Subroto Banjarmasin, Minggu (25/12

Featured-Image
Mahkota Bunda keluar sebagai juara dalam kompetisi tenis meja bersua K22A. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Klub tenis meja Mahkota Bunda keluar sebagai juara saat laga final kompetisi tenis meja bersua K22A, di Gedung Kompetem Gatot Subroto Banjarmasin, Minggu (25/12) siang. 

Partai puncak Kompetisi Tenis Meja Klub Utama (Kompaktama) itu berjalan sengit. Namun komposisi pemain Mahkota Bunda yang diisi atlet berpengalaman membuatnya tangguh tak terkalahkan hingga menyudahi game dengan skor 2-0. 

"Ini menjadi target kami, kami sudah juara dua kali berturut-turut, kami mempertahankan ketiga kalinya, jadi piala ini menjadi milik kami" ucap Anwari Halim, pemilik klub tenis meja Mahkota Bunda. 

Pertandingan final ini turut disaksikan langsung oleh Ketua PTMSI Kota Banjarmasin, Irwan bersama Ketua Koni Kota Banjarmasin, Hermansyah. 

Sudah tiga kali digelar, kejuaraan ini betujuan untuk memotivasi dan memberikan jam terbang kepada para atlet muda. 

"Ini sudah kali ketiga, akan kita gelar setahun itu tiga kali, insya allah berlanjut 2023 mendatang" terang Ketua PTMSI Kota Banjarmasin, Dr Irwansyah, Msos.

Menurut Irwan, Banjarmasin sendiri tak kekurangan bibit pemain tenis meja. Hanya saja untuk mencetak bibit handal, harus ada kompetisi berkelanjutan yang dijalankan. 

Hasilnya pada Porprov XI HSS, tenis meja menjadi salah satu penyumbang medali emas untuk Kota Banjarmasin. 

Menyikapi hal ini Ketua Koni Banjarmasin, Hermansyah menegaskan pihaknya akan terus mendukung perkembangan pembinaan olahraga tak terkecuali tenis meja. 

"Kita sebagai Koni tentu pembinaan yang dilakukan oleh cabang olahraga untuk kebaikan dan prestasi akan kita support" beber Herman. 

Herman juga berharap lewat kompetisi ini nantinya muncul atlet yang dapat membawa nama Banjarmasin di kancah nasional. 

Editor


Komentar
Banner
Banner