Mahasiswa IPB Tewas

Mahasiswa S2 IPB Tewas Usai Ruang Laboratorium Terbakar

Mahasiswa S2 Ilmu Nutrisi dan Pakan Institut Pertanian Bogor (IPB), mengalami kejadian nahas saat melaksanakan penelitian di laboratorium, pada Jumat (18/8).

Featured-Image
Gedung Institut Pertanian Bogor (IPB): Foto: Dok. IPB

bakabar.com, BOGOR - Mahasiswa S2 Ilmu Nutrisi dan Pakan Institut Pertanian Bogor (IPB), mengalami kejadian nahas saat melaksanakan penelitian di laboratorium, pada Jumat (18/8).

Mahasiswa bernama Laika Atika Sari itu mulanya sedang berada di laboratorium untuk melakukan analisis lemak bahan pakan dengan metode soxlet.

"Pada sekitar pukul 16.00 WIB terjadi kebakaran di ruang tersebut, dan ternyata juga mengenai Laila," kata Rektor IPB University Arif Satria, dalam keterangan tertulis, Minggu (20/8).

Baca Juga: Tiba di Polres Bogor, RS Sentosa Siap Klarifikasi Bayi Tertukar

Melihat adanya peristiwa itu, mahasiswa lain di sekitar laboratorium kemudian membantu memadamkan api dan berupaya untuk menolong Laila.

"Selanjutnya Laila dibawa dengan ambulans IPB ke RS Medika Darmaga untuk mendapatkan pertolongan," jelasnya

Berdasarkan keterangan dokter yang menangani saat itu, disampaikan bahwa Laila harus dirujuk ke rumah sakit dengan fasilitas yang lebih baik.

"Malam itu tim IPB dan keluarga sepakat membawa Laila ke RSCM untuk mendapat perawatan lebih intensif," sebutnya.

Baca Juga: Rabu hingga Minggu, Polisi Terapkan Ganjil Genap di Puncak Bogor

Laila sempat mendapatkan perawatan intensif di RSCM. Namun pada Sabtu (19/8), dia dinyatakan meninggal dunia.

"Institut Pertanian Bogor berduka atas berpulangnya Laila Atika Sari SPt, mahasiswa Program Pascasarjana S2 Ilmu Nutrisi dan Pakan, Fakultas Peternakan IPB pada tanggal 19 Agustus 2023," tutur Arif.

Editor


Komentar
Banner
Banner