Tak Berkategori

Lusa, Darmawan Jaya Resmi Menjabat Wali Kota Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Darmawan Jaya Setiawan bakal dilantik menjadi Wali Kota Banjarbaru periode 2016-2021, Sabtu (16/1)…

Featured-Image
Darmawan Jaya segera dilantik untuk mengisi kekosongan Wali Kota Banjarbaru. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Darmawan Jaya Setiawan bakal dilantik menjadi Wali Kota Banjarbaru periode 2016-2021, Sabtu (16/1) di Gedung Mahligai Pancasila.

Pelantikan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan pimpinan, setelah Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, meninggal dunia akibat Covid-19.

Pelantikan tersebut mengacu surat Kepmendagri Nomor 131.63-16 tahun 2021 tertanggal 6 Januari 2021, tentang Pengesahan Pengangkatan Wali Kota dan Pemberhentian Wakil Wali Kota Banjarbaru.

“Surat tersebut menyatakan Darmawan Jaya Setiawan dilantik sebagai Wali Kota Banjarbaru di sisa masa jabatan tahun 2016-2021,” papar Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah, Kamis (14/1).

Mengingat situasi dan kondisi masih dalam pandemi Covid-19 dan bencana banjir di seluruh wilayah Kalimantan Selatan, acara pelantikan dilakukan sesederhana dan tidak terbuka untuk umum.

“Pelantikan Wali Kota Banjarbaru membuat admistrasi keputusan-keputusan strategis menjadi lebih mudah,” jelas Said.

“Apalagi sekarang masih dalam situasi pandemi dan musibah banjir, sehingga dibutuhkan keputusan cepat dan tepat,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner