Sport

Lupakan Lionel Messi, Inilah Magnet Argentina Kontra Timnas Indonesia

Tanpa Lionel Messi melawan Timnas Indonesia, bukan berarti Argentina kehilangan pamor sebagai negara juara Piala Dunia 2022.

Featured-Image
Skuat Timnas Argentina ketika menjalani latihan tertutup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, menjelang FIFA matchday kontra Indonesia. Foto: AFA

bakabar.com, JAKARTA - Tanpa Lionel Messi melawan Timnas Indonesia, bukan berarti Argentina kehilangan pamor sebagai negara juara Piala Dunia 2022.

Lionel Messi bersama Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi dipastikan absen dalam FIFA matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6) malam.

Fakta itu membuat banyak penggemar sepakbola di Tanah Air kecewa, karena gagal menyaksikan langsung penampilan salah seorang pemain terbaik dunia.

Namun kekecewaan tersebut sedikit kurang beralasan. Penyebabnya masih banyak pemain bintang dalam daftar pemain yang disiapkan Timnas Argentina.

Berikut deretan bintang Argentina yang diyakini menjadi magnet dalam FIFA matchday kontra Indonesia seperti dikutip dari Bola:

1. Alexis Mac Allister

Posisi teratas ditempat pemain yang baru direkrut Liverpool ini. Pun aksi Alexis Mac Allister bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 tidak kaleng-kaleng.

Alexis Mac Allister sendiri bermain sebagai starter, ketika Argentina melawan Australia dalam friendly match sebelum menghadapi Indonesia.

Kehadiran Mac Allister juga akan dinantikan
penggemar Liverpool. Diketahui Indonesia merupakan salah satu negara dengan basis Liverpudlian terbanyak di Asia Tenggara.

2. Leandro Paredes

Untuk penggemar Serie A Liga Italia, kehadiran Leandro Paredes di Jakarta juga akan terasa istimewa.

Terlebih pemain yang baru bergabung dengan Juventus sebagai pemain pinjaman dari PSG ini, hanya menjadi pemain pengganti kontra Australia.

Dengan waktu recovery yang lebih banyak, bukan tidak mungkin Leandro Paredes menjadi pilihan utama ketika menghadapi Timnas Indonesia.

3. Julian Alvarez

Pemain yang baru saja mengantarkan Manchester City meraih treble winners ini juga patut dinantikan.

Baru berusia 23 tahun, Julian Alvarez diyakini menjadi calon bintang masa depan di Timnas Argentina.

Setelah meraih sejumlah trofi bersama River Plate, Alvarez membantu Argentina menjuarai Piala Dunia 2022.

Selanjutnya bersama Manchester City, Alvarez merasakan treble winners dengan menjuarai Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

Diketahui Alvarez bermain sebagai pemain pengganti ketika menghadapi Australia dengan menggantikan Alexis Mac Allister di menit 59.

4. Enzo Fernandez

Enzo Fernandez juga punya peran penting untuk Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Gelar Pemain Muda Terbaik menjadi bukti sahih.

Sementara ketika menghadapi Australia, gelandang milik Chelsea ini memberikan assist untuk gol cepat yang dicetak oleh Lionel Messi.

Berbekal permainan simpel, Enzo Fernandez akan menjadi lawan berat untuk lini tengah Indonesia yang dihuni Marc Klok dan Ricky Kambuaya.

5. Alejandro Garnacho

Selain Liverpudlian di Indonesia, penggemar Manchester United juga bisa langsung menyaksikan aksi Alejandro Garnacho.

Meski baru dipromosikan ke skuat senior Manchester United di awal musim 2022/2023, winger berusia 18 tahun ini sering menjadi pilihan pelatih Erik ten Hag.

Seperti Julian Alvarez, Garnacho sangat berpeluang menjadi starter kontra Timnas Indonesia. Faktanya Garnacho baru bermain mulai menit 74 ketika melawan Australia di Beijing.

Editor
Komentar
Banner
Banner