Tak Berkategori

Lukisan dari Kulit Kayu Dipamerkan

apahabar.com BANJARMASIN – Lebih dari 60 lukisan karya H Rizali Noor dipamerkan di Balairung Taman budaya…

Featured-Image
Lukisan karya H Rizali Noor dipamerkan di Balairung Sari, Taman Budaya Kalimantan Selatan. Foto-Rizal Khalqi

bakabar.com BANJARMASIN - Lebih dari 60 lukisan karya H Rizali Noor dipamerkan di Balairung Taman budaya Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (29/12).

Delapan lukisan itu dielang untuk umum. Menariknya salah satu lukisannya menggunakan bahan kulit kayu. Rizali sendiri menyebut 'lukisan' kulit kayu karyanya sarat akan makna, dan mencari ciri tanah Kalimantan.

Bahkan goresan warna yang diambil sumber corak kayu.”Dulu kulit kayu sering dijual di pasar, biasanya jadi bahan dasar membuat topi dan baju. Tapi sekarang mendapatkan kulit kayu sudah sulit,” Sambungnya.

Ketua Pelaksana Pameran dan lelang lukisan karya H Rizali Noor, Yudi Fitrianto menyebut kegiatan ini adalah wahana untuk para seniman seni rupa yang ada Banua untuk memamerkan hasil karyanya.

Baca Juga:Subhanallah, Sebuah Al Quran Selamat dari Amukan Api di Kampung Arab

Harapannya kegiatan ini tak hanya sekali. Pihaknya berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel bisa bekerja sama memeriahkan acara seperti ini. Tak hanya berharap dukungan pemerintah, Yudi juga meminta orangtua mendorong anaknya untuk terus berlajar seni dan budaya.

“Acara ini selain bisa melahirkan seniman baru, pameran ini pun hendaknya bisa memberi motivasi buat anak-anak,” harap Yudi.

Acara yang diselengarakan satu hari ini hanya melelang delapan lukisan karya H Rizali Noor.Lewat pemeran tersebut, dua karya Rizali diboyong pencinta lukisan asal Banjarmasin.

Baca Juga:Malam Tahun Baru, Air Mancur "Menari" Banjarmasin Beroperasi

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner