News

Ludahi Imam Masjid di Bandung, WNA Australia Ditangkap di Bandara Soetta

Seusai viral di media sosial akibat meludahi imam Masjid Al-Muhajir Bandung, Warga Negara Asing (WNA) Australia ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Featured-Image
McArtur Brenton Craig Abas Abdullah (pakai topi) ketika diamankan anggota Polrestabes Bandung di Bandara Soetta. Foto: Viva

bakabar.com, JAKARTA - Seusai viral di media sosial akibat meludahi imam Masjid Al-Muhajir Bandung, Warga Negara Asing (WNA) Australia ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Penangkapan pria bernama McArtur Brenton Craig Abas Abdullah itu dilakukan Polrestabes Bandung yang disokong Imigrasi Soetta, Jumat (28/4) malam.

"Awalnya kami berkoordinasi dengan Imigrasi Soetta untuk menunda sementara penerbangan, karena yang bersangkutan sudah masuk pesawat menuju pulang," papar Kapolrestabes Bandung, Kombes Budi Sartono, seperti dikutip dari CNN, Sabtu (29/4).

Ulah McArtur sempat viral melalui video yang dibagikan di media sosial. Pria berusia 48 tahun ini terlihat meludahi imam masjid bernama Muhammad Basri Anwar (24).

Diketahui peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.04 WIB, Jumat (28/4), ketika Basri memutar muratal Al-Qur'an melalui ponsel dan disiarkan melalui pengeras suara masjid.

Sedangkan McArtur menginap di sebuah hotel yang berseberangan dengan Masjid Al-Muhajir. Diduga aksi tak senonoh itu dilakukan lantaran terganggu suara.

"Sebenarnya sudah biasa kami menyetel muratal Al-Qur'an setiap Jumat pagi. Namun pelaku tampaknya terganggu dan langsung datang ke masjid," ungkap Basri.

"Dia kemudian masuk dan mematikan muratal di ponsel saya. Bahkan ponsel saya juga dibanting sembari memaki dengan Bahasa Inggris," tambahnya.

Setelah rekaman video CCTV kejadian tersiar dan viral di media sosial, Polrestabes Bandung langsung mendatangi Basri untuk dimintai keterangan.

Editor


Komentar
Banner
Banner