Nasional

Luar Biasa! Vaksinasi HIPMI-Maming Enam Sembilan Diapresiasi Puan Maharani

apahabar.com, JAKARTA – Vaksinasi massal yang digelar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Maming Enam Sembilan…

Featured-Image
Ketua DPR RI, Puan Maharani pun mengapresiasi vaksinasi massal yang digelar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Maming Enam Sembilan Group. Foto-Istimew

bakabar.com, JAKARTA – Vaksinasi massal yang digelar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Maming Enam Sembilan Group menuai beragam respons positif. Ketua DPR RI, Puan Maharani pun mengapresiasi kegiatan tersebut.

Karena dengan gotong royong seluruh elemen masyarakat, ranking vaksinasi Indonesia tahun depan bisa meningkat lagi. Sekarang ini, Indonesia berada di peringkat ke-7 negara-negara dunia.

"Insyaallah, 2022 Indonesia vaksinasinya bisa mendekati negara-negara besar lainnya," kata Puan saat mengunjungi sentra vaksinasi yang diselenggarakan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Maming Enam Sembilan Group di Pasar Ikan Modern Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis (2/9).

Di acara yang juga dihadiri Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Charles Honoris, Anggota Komisi VI DPR Mufti Aimah Nurul Anam dan Ketum BPP HIPMI, Mardani H Maming, Puan mengungkapkan, DPR bersama pemerintah berkoordinasi untuk terus menjaga ketersediaan vaksin di dalam negeri.

Sehingga bisa mempercepat proses vaksinasi yang sedang berjalan.

"Insyaallah mulai September, DPR dan pemerintah berkoordinasi supaya sampai Desember banyak vaksin masuk ke Indonesia," tandasnya.

Menurutnya, ketika vaksin dalam jumlah besar masuk ke Indonesia, baik pemerintah pusat maupun daerah, tidak bisa melakukan vaksinasi tanpa peran serta masyarakat.

"Karena kan vaksin ada masa kedaluwarsanya. Begitu juga harus diperhatikan cara pakai dan menyimpan vaksinnya. Jadi, semua elemen bisa ikut bergoton-royong," katanya.

Selain vaksinasi, sambung Puan, disiplin protokol kesehatan juga perlu digencarkan seluruh lapisan masyarakat. Sebab vaksinasi saja tidak cukup, apalagi dengan kecepatan mutasi Virus Corona dengan berbagai variannya.

"Ingat. rakyat yang sehat adalah syarat untuk ekonomi Indonesia yang kuat," imbuhnya.

Mantan Menko PMK ini juga secara khusus meminta peran TNI-Polri di wilayah masing-masing untuk bergotong royong bersama masyarakat mempercepat vaksinasi.

"Saya minta bantuan TNI-Polri agar di tempat-tempat vaksinasi turut dibantu para panitianya, supaya tidak sampai terjadi kerumunan. Jadi, gotong-royong tanggung jawab jaga wilayah," kata Puan yang disambut baik Wakapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya yang hadir.



Komentar
Banner
Banner