Pemkab Kapuas

LPTQ Kapuas Bahas Persiapan MTQ Ke-46

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-46 tingkat Kabupaten Kapuas, Kalteng direncanakan digelar minggu ketiga Juni 2023 di Kota Kuala Kapuas.

Featured-Image
Pengurus LPTQ Kapuas rapat membahas persiapan pelaksanaan MTQ ke 46 di Kabupaten Kapuas. Foto: Dinas Kominfo Kapuas

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-46 tingkat Kabupaten Kapuas, Kalteng direncanakan digelar minggu ketiga Juni 2023 di Kota Kuala Kapuas.

Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kapuas bersama panitia pelaksana pada Kamis (9/2) menggelar rapat membahas persiapan pelaksanaan MTQ ke-46 yang akan digelar di area Islamic Center Kapuas..

"Pelaksanaa MTQ masih ditangani pengurus LPTQ Kapuas, dan telah disepakati dilaksanakan di Kota Kuala Kapuas," kata Ketua LPTQ Kapuas KH Muchtar Ruslan dalam rapat di Aula Kantor Kemenag Kapuas.

Muchtar Ruslan pun bersyukur bahwa kegiatan MTQ tahun ini sudah bisa dilakukan secara terbuka untuk umum tidak terbatas dan tertutup.

Dia pun menerangkan bahwa pembahasan persiapan-persiapan yang akan dijalankan oleh panitia pelaksana yang diketuai oleh H Suwarno Muriyat itu sudah mulai dilakukan.

"Salah satunya adalah penetapan waktu kegiatan dan lokasi kegiatan yang menggunakan ruangan sekolah MIN, MTsN, MAN dan Auditorium STAI Kuala Kapuas," ujar Muchtar Ruslan.

Karena lokasi yang digunakan adalah gedung sekolah, sehingga jadwal pelaksanaan mengikuti jadwal libur sekolah.

"Waktu libur juga dipertimbangkan agar para peserta MTQ nantinya lebih konsen dalam mengikuti kegiatan," jelas Muchtar Ruslan.

Ditambahkannya bahwa pada tahun ini, terdapat penambahan cabang baru yang akan dimasukan dalam agenda MTQ yaitu cabang hafalan hadist.

Editor


Komentar
Banner
Banner