Kalteng

Lomba Festival Seni Budaya di Kapuas Resmi Ditutup

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Festival seni budaya tinggang manteng panunjung tarung Kabupaten Kapuas, Kalteng, tahun 2021,…

Featured-Image
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas, Salman bersama para juara lomba festival seni budaya tinggang menteng panunjung tarung. Foto-Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Festival seni budaya tinggang manteng panunjung tarung Kabupaten Kapuas, Kalteng, tahun 2021, resmi ditutup, Selasa (21/9) malam.

Festival seni budaya yang berlangsung selama dua hari tersebut ditutup oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas, Salman, bertempat di Gedung Gandang Garantung Kuala Kapuas.

“Kepada pemenang lomba saya ucapkan selamatnatas ketekunan dan kerja kerasnya dalam latihan selama ini sehingga membuahkan hasil,” kata Salman dalam sambutannya.

Salman pun menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Festival Budaya Tinggang Menteng Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas tahun 2021 dengan baik dan sukses.

“Kepada peserta saya ucapkan juga terima kasih atas partisipasinya dalam kompetisi ini. Memang harus ada yang menang dan yang kalah,” ujar Salman.

“Tetapi saya anggap kalian semua adalah pemenangnya. Karena tidak semua orang pandai menjadi pelaku seni seperti kalian,” imbuhnya.

Sementara Kepala Disbudpora Kapuas, H Suparman mengatakan dalam festival seni budaya ini ada beberapa lomba yang dilaksanakan, yaitu lomba karungut, lawang sakepeng l, balogo dan lomba bagasing.

“Pada malam penutupan festival seni budaya tingang menyeng panunjung tarung ini telah di serahkan piala kepada para masing-masing pemenang lomba,” katanya.

“Saya harap ke depannya festival ini bisa lebih baik lagi dan juga banyak kader-kader peserta dari generasi muda yang mengikuti festival ini sehingga mereka bisa lebih mengenal tentang budaya daerah kita,” harap Suparman.

Adapun untuk juara 1 lomba karungut putra diraih oleh peserta dari Kecamatan Basarang, juara 1 lomba karungut putra dari oleh peserta dari SMAN 2 Selat.

Sedangkan juara pertama lomba balogo diraih peserta dari Kecamatan Kapuas Murung, juara 1 lomba bagasing diraih peserta dari Kecamatan Pulau Petak dan juara 1 lomba lawang sakepeng di raih peserta dari SMKN 3 Selat.



Komentar
Banner
Banner