Japan Open 2023

Lolos Semifinal Japan Open 2023, Fajar/Rian Tantang Juara Olimpiade 2020

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan lebih waspada saat bermain di semifinal Japan Open 2023.

Featured-Image
Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalahkan seniornya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di perempat final Japan Open 2023, Jumat (28/7). (foto: PBSI)

bakabar.com, BANJARMASIN - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke semifinal Japan Open 2023.

Pasangan nomor satu dunia ini bakal bertemu dengan ganda putra milik Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo, Sabtu (29/7) besok. 

Sejauh ini, Fajar/Rian tampil cemerlang di turnamen BWF Super 750 tersebut, termasuk mengalahkan seniornya di Pelatnas PBSI Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan 21-19,21-13 di perempat final, Jumat (28/7).

Kemenangan itu sekaligus menambah kepercayaan diri Fajar/Rian saat bertemu dengan Lee/Wang di pertandingan berikutnya.

Ini menjadi pertandingan yang tidak mudah jika Fajar/Rian ingin menembus final. Apalagi, Lee/Wang melakukannya setelah mengandaskan juara Korea Open 2023 asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty usai bermain tiga gim, 21-15, 23-25, 21-14.   

"Besok bertemu Lee/Wang, tentunya bukan lawan sembarangan. Lee/Wang adalah peraih medali emas Olimpiade 2020 yang digelar di Tokyo dan saya melihat mereka baru kembali ke permainan terbaik. Kami harus ekstra waspada," ucap Fajar.

Meski begitu, Fajar/Rian memiliki catatan positif dalam lima pertemuan sebelumnya. Unggulan pertama ini berhasil meraih empat kemenangan, dan hanya sekali kalah yang terjadi di Piala Thomas 2021 lalu.

Sementara itu, ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi gagal melangkah ke semifinal usai kandas dari pasangan Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, 15-21, 16-21.

Baca Juga: Tanpa Keringat, Fajar/Rian Melenggang ke Perempat Final Japan Open 2023

Editor


Komentar
Banner
Banner