Hot Borneo

Lolos IISMA 2022, Mahasiswi Poliban Raih Kesempatan Belajar di Technical University Malaysia Melaka

apahabar.com, BANJARMASIN – Civitas akademika Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) patut berbangga. Mahasiswinya bernama Dinda Nur’ainunnajah berhasil…

Featured-Image
Mahasiswinya bernama Dinda Nur’ainunnajah berhasil terpilih menjadi salah satu awardee program Indonesian International Students Mobility Awards (IISMA) Edisi Vokasi 2022. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Civitas akademika Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) patut berbangga.

Mahasiswinya bernama Dinda Nur'ainunnajah berhasil terpilih menjadi salah satu awardee program Indonesian International Students Mobility Awards (IISMA) Edisi Vokasi 2022.

Dinda berkesempatan belajar di perguruan tinggi pilihannya yakni Technical University Malaysia Melaka (UTeM) pada major Computer Engineering Technology dengan skema Classroom with Industrial Focus.

Meski hanya selama satu semester, Dinda harus berbangga. Sebab untuk lolos IISMA Edisi Vokasi 2022, banyak serangkaian seleksi ketat yang harus dilewatinya.

Dari persyaratan administrasi, wawancara, dan tes kebhinekaan.

Sebelum seleksi nasional, pun dilakukan seleksi secara internal untuk IISMA Edisi Vokasi 2022 di kampus Poliban yang dilaksanakan oleh PIC Tim Pelaksana Tugas Urusan Internasional.

Seleksi tersebut digelar 20 April 2022 dan menjaring 21 orang mahasiswa yang berminat mengikuti program ini.

Dari 21 kandidat tersebut, 8 (delapan) orang yang memenuhi persyaratan direkomendasikan ke seleksi nasional IISMA Edisi Vokasi.

"Tentu patut bersyukur karena ada salah satu mahasiswa Poliban yang diterima pada program IISMAVO," ucap Direktur Poliban Joni Riadi kepada bakabar.com, Rabu (15/6).

"Insyaallah tahun depan kami akan berusaha untuk lebih banyak lagi yang lolos di IISMAVO," tambahnya.

Selama menuntut ilmu di negeri jiran, Joni berpesan kepada Duta Kampus Poliban tersebut untuk selalu menjaga kesehatan dan nama baik almamater kampus.

Dia meminta Dinda agar terus intens menjalin komunikasi.

"Jika ada sesuatu masalah yang dihadapi selama berada di sana, komunikasikan sama dosen wali atau wakil direktur bidang kemahasiswaan," pesannya.

Sekadar diketahui, IISMA Edisi Vokasi merupakan sebuah program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dari Kemendikbudristek yang diluncurkan pada tanggal 14 April 2022.

Melalui program ini pemerintah memfasilitasi mobilitas mahasiswa vokasi untuk belajar selama satu semester di kampus-kampus terkemuka di dunia.

Selain mendapatkan pengalaman kuliah di luar negeri, mahasiswa juga mendapatkan pengalaman magang, kunjungan ke industry serta berkolaborasi dengan dunia industry melalui tiga skema yang ditawarkan oleh progam ini.



Komentar
Banner
Banner