Pemkab Tabalong

Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkab Tabalong-Poliban Tekan Nota Kesepahaman

Pemkab Tabalong menjalin kerja sama dengan Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban).

Featured-Image
Pemkab Tabalong menjalin kerja sama dengan Poliban untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia. Foto: Prokopim Setda Tabalong

bakabar.com,TANJUNG - Pemkab Tabalong menjalin kerja sama dengan Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban).

Kerja sama tersebut, di antaranya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan pembangunan.

Kerja sama tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman atau MoU, yang ditandatangani Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani bersama Direktur Poliban, Joni Riadi,di Wisma Tamu Bersinar, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak,  Jumat (28/7/2023).

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, berharap kerjasama tersebut bisa membawa manfaat dikedua belah pihak.

"Semoga kerja sama ini tidak hanya bermanfaat bagi kami tapi juga untuk Poliban," ucapnya.

Menurut Bupati Anang, Tabalong merupakan salah satu kabupaten yang perkembangan pembangunannya sangat pesat.

"Alhamdulillah pembangunan di Tabalong sangat pesat, ini karena adanya upaya-upaya akselerasi pembangunan dan pengaruh Ibu Kota Nusantara yang pembangunannya sedang berproses," jelasnya.

"Untuk itu Pemkab Tabalong perlu dukungan semua pihak dalam meningkatkan pembangunan, seperti pada sekarang ini yakni dari perguruan tinggi," tandas Anang.

Sementara itu, Direktur Poliban, Joni Riadi, menjelaskan selain menjalin kerjasama dengan Pemkab Tabalong, secara khusus pihaknya juga menjalin kerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Tabalong dalam hal perencanaan pengembangan kota berbasis Smart City.

"Nanti kami akan membuat suatu kajian bersama pemerintah daerah dalam bentuk sistem pemerintahan berbasis eletronik atau Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)," ungkapnya.

Dalam kerjasama ini kata Joni, diharapkan bisa berjalan dengan lancar dan bisa membuat Kabupaten Tabalong lebih maju,  mengingat daerah ini sebagai  pendukungnya IKN.


" Yang jelas kerjasama tersebut juga adalah bentuk dari Tridharma, pengajaran, penilitan dan juga pengabdian mahasiswanya kepada masyarakat di Bumi Sarabakawa,"pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner