GIIAS 2023

Lokasi Parkir dan Shuttle Bus Gratis bagi Pengunjung GIIAS 2023

Perhelatan GIIAS 2023 yang digelar pada 10-20 Agustus di ICE BSD City, Tangerang, menyediakan fasilitas shuttle bus gratis dan kantong parkir.

Featured-Image
GIIAS 2023 yang digelar pada 10-20 Agustus di ICE BSD City, Tangerang, menyediakan fasilitas shuttle bus gratis dan kantong parkir. Foto: dok. Seven

bakabar.com, JAKARTA – Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar pada 10-20 Agustus 2023 di ICE BSD City, Tangerang, menyediakan beragam fasilitas untuk kenyamanan para pengunjung, antara lain shuttle bus gratis dan sejumlah kantong parkir.

Sri Vista Limbong Project Director Seven Event, selaku pelaksana GIIAS 2023 menyampaikan bahwa pameran otomotif ini akan menyediakan kantong parkir yang nyaman dan aman untuk pengunjung yang membawa kendaraan pribadi.

"Selain area parkir yang tersedia di Basement dan Outdoor Hall 10 ICE BSD, kami juga menyiapkan 5 area kantong parkir lainnya di sekitar ICE. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir tidak mendapatkan parkir untuk ke GIIAS,” ungkap Vista dalam keterangan resminya, Selasa (1/8).

Adapun titik lokasi kantong parkir tersebut berada di Edutown 1, Edutown 2, The Breeze, AEON Mall dan Pasar Intermoda yang semuanya berada di sekitar BSD City.

Baca Juga: Chery akan Bawa 2 Varian Baru dan Crossover BEV di Ajang GIIAS 2023

Kantong parkir di area tersebut juga terhubung dengan shuttle bus gratis untuk pengunjung, yang disediakan tiap hari di AEON Mall, The Breeze, Bintaro Jaya Xchange Mall dan Stasiun Rawa Buntu.

Sedangkan setiap weekends ada 2 tambahan area shuttle bu yaitu berada di Edutown 2 dan Pasar Intermoda.

Pengunjung dapat menggunakan moda kendaraan publik yaitu kereta Commuterline untuk datang ke GIIAS dan turun di dua stasiun terdekat dari venue GIIAS 2023, yaitu Rawa Buntu dan Cisauk.

"Penyedian fasilitas shuttle Bus secara gratis dari Stasiun Rawa Buntu dan Pasar Intermoda atau dekat dengan Stasiun Cisauk, untuk mempermudah akses masyarakat yang berkunjung ke GIIAS setelah menggunakan transportasi umum,” jelas Vista.

Baca Juga: Toyota Siap Bawa GR Corolla di Ajang GIIAS 2023, Intip Bocorannya

Shuttle bus menuju GIIAS hadir setiap 30 menit sekali setiap weekdays atau Senin-Jumat, dan 15 menit sekali setiap weekends atau Sabtu dan Minggu dengan jam operasionalnya mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Untuk yang ingin berkunjung ke GIIAS, masyarakat sebaiknya sudah memiliki tiket masuk sebelum memasuki area pameran.

Tiket masuk GIIAS dapat dibeli secara online melalui aplikasi Auto360 dengan harga weekdays (Senin-Jumat) Rp50 ribu, dan weekends (Sabtu-Minggu) Rp100 ribu serta khusus pada 17 Agustus 2023, tiket dijual secara online seharga Rp78 ribu.

GIIAS 2023 juga menyediakan penjualan tiket masuk secara onsite pada area pameran dengan harga weekdays (Senin-Jumat) Rp70 ribu dan weekends (Sabtu-Minggu) serta tanggal 17 Agustus 2023 seharga Rp120 ribu.

“Pecinta otomotif yang ingin hadir di GIIAS, dapat melakukan pembelian tiket secara online dan onsite. Namun, untuk dapat menghindari antrian pada ticket box kami menyarankan untuk masyarakat dapat membeli tiket secara online sebelum datang ke GIIAS,” tutup Vista.

Baca Juga: Serba-serbi GIIAS 2023: Harga Tiket Masuk, Shuttle Bus dan Area Parkir

Pameran otomotif berkelas internasional terbesar di Asia Tenggara ini akan menghadirkan jumlah merek terbanyak sepanjang penyelenggaraan GIIAS, yakni total 49 merek otomotif.

Puluhan brand tersebut di antaranya 29 merek kendaraan penumpang yakni: Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, dan Wuling.

5 merek dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Trucks. Serta 15 merek dari kendaraan roda dua; Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.

Baca Juga: MG Bakal Hadirkan Mobil Listrik Baru di Ajang GIIAS 2023

Selain kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan kendaraan roda dua, 3 merek Karoseri juga hadir pada GIIAS 2023, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Serta lebih dari 100 merek peserta dari industri pendukung.

Rangkaian pameran GIIAS 2023 The Series akan berlanjut di Grand City Convex Surabaya pada 20 – 24 September lalu di Marina Convention Center Semarang pada 18 – 22 Oktober 2023, dan ditutup dengan pelaksanaan GIIAS di kota baru, di Sudirman Grand Ballrom Bandung pada 22 – 26 November 2023.

Editor
Komentar
Banner
Banner