liga inggris

Liverpool Kalah Telak 3-0 oleh Brighton, Jurgen Klopp Frustrasi

Liverpool mengalami kekalahan telak saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion dengan skor 3-0, dalam laga Liga Inggris pekan ke-20, Sabtu (14/1).

Featured-Image
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp frustrasi setelah timnya menderita kekalahan telak 3-0 oleh Brighton & Hove Albion, Sabtu (14/1) malam. (Foto: dok. lfc)

bakabar.com, JAKARTA - Liverpool mengalami kekalahan telak saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion dengan skor 3-0, dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-20, Sabtu (14/1) malam.

Brighton unggul lewat tiga gol yang lahir pada babak kedua, dimana dua gol dicetak oleh pemain sayap Solly March, sebelum Solly memberi asistensi kepada Danny Welbeck untuk gol ketiga.

Tidak hanya menderita kekalahan telak, Liverpool juga tidak mampu menguasai bola sepanjang pertandingan dan nyaris tidak membuat satu pun serangan yang berpeluang emas.

Akibat kekalahan memalukan tersebut, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyebut bahwa ini merupakan masa terburuk The Reds selama berada di bawah kepemimpinannya.

Baca Juga: Kesal Liga 2 Dihentikan PSSI, Mantan Pemain Timnas: Saya Akan Berjuang!

“Sangat frustrasi, selamat untuk Brighton atas pertandingan super melawan lawan (Liverpool) yang buruk. Kami tidak bagus hari ini, saya tidak ingat fase atau periode yang bagus dari kami,” ujat Klopp marah seusai laga dikutip dari laman resmi klub.

“Melakukan lebih baik dari hari ini seharusnya mudah, karena ini poin yang sangat rendah. Saya tidak ingat pertandingan yang lebih buruk dari ini,” tambahnya.

Liverpool sebelumnya juga kalah oleh Brentford di laga Premier League terakhir mereka dengan skor 3-1, dan Klopp sempat mengatakan dirinya masih memiliki keyakinan untuk bangkit di pertandingan kontra Brighton, Sabtu (14/1) malam tadi.

Upaya Liverpool semakin bertambah sulit setelah beberapa penampilan yang buruk, juga para pemain kunci yang didera cedera seperti Virgil Van Dijk akibat hamstring, dan absennya Darwin Nunez yang memaksa Gakpo berada di posisi penyerang.

Baca Juga: Jelang Paruh Kedua Liga 1, Ridho dan Marselino Kembali Perkuat Persebaya

Alhasil, The Reds kesulitan mempertahankan penguasaan bola dan Brighton mampu memanfaatkan peluang tersebut untuk mencuri kemenangan.

“Pada saat-saat ini kami mengoper dari lini depan terakhir, dan kemudian ketika kami ingin mendorong bola sudah hilang lagi. Jadi itu sebabnya, itu hanya [serangan] balik dari sisi mereka dan itu selalu terlihat mebgerikan,” kata pelatih asal Jerman tersebut.

Liverpool kini tersiksa di urutan ke delapan klasemen dengan 28 poin, terpaut tujuh poin di belakang tim urutan keempat klasemen, Newcastle United yang disalip oleh Manchester United setelah menang dalam laga derby kontra Manchester City.

Editor
Komentar
Banner
Banner