Sport

Live Streaming MotoGP San Marino: Start Terdepan, Bagnaia Tantang Quartararo Duel

apahabar.com, MISANO – Mumpung start terdepan di MotoGP San Marino, Minggu (19/9), Francesco Bagnaia menantang Fabio…

Featured-Image
Penuh kepercayaan diri, Francesco Bagnaia siap head to head dengan Fabio Quartararo di MotoGP San Marino. Foto: Crash

bakabar.com, MISANO – Mumpung start terdepan di MotoGP San Marino, Minggu (19/9), Francesco Bagnaia menantang Fabio Quartararo berduel meraih kemenangan.

Francesco Bagnaia tampil kostan di sepanjang rangkaian MotoGP San Marino di Misano World Circuit Marco Simoncelli. Puncaknya rider Ducati Lenovo ini mengklaim pole position.

Itu menjadi pole kedua beruntun yang diraih pebalap berusia 24 tahun ini. Sebelumnya di MotoGP Aragon, Francesco Bagnaia meraih pole dan memenangi balapan.

Membukukan waktu tercepat 1 menit 31,065 detik, Francesco Bagnaia sekaligus mematahkan rekor lap di Sirkuit Misano.

Sementara Marc Marquez yang sebelumnya bertarung ketat dengan Francesco Bagnaia di MotoGP Aragon, akan start dari grid ketujuh.

Tanpa Marc Marquez di front row, Francesco Bagnaia belum tentu kembali memenangi balapan dengan mudah. Faktanya barisan depan juga diisi Fabio Quartararo.

Pebalap yang memuncaki klasemen sementara tersebut start dari urutan ketiga, setelah mencatatkan waktu terbaik 1 menit 31,367 detik.

Selain faktor rival, cuaca sedang kurang bersahabat. Prakiraan cuaca menyebutkan hujan kembali akan mengguyur Misano.

“Saya lebih suka balapan kering. Dalam balapan basah, selalu lebih mudah untuk melakukan kesalahan yang disebabkan kehilangan grip,” ungkap Bagnaia seperti dilansir Motorsport.

“Terlepas dari kondisi cuaca, saya ingin berduel langsung dengan Quartararo. Andai bisa langsung menjauh dan menang, saya ingin bertarung dengan ketat,” tegasnya.

Selain memberikan tontonan menarik, persaingan langsung Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo berpotensi mengubah wajah klasemen pebalap.

Seusai MotoGP Aragon, Francesco Bagnaia berhasil defisit poin dari Fabio Quartararo. Dari semula 70 poin, menyusut menjadi 53 poin.

Kemenangan Francesco Bagnaia juga mendapat dukungan penuh Jack Miller. Start di urutan kedua, pebalap Ducati Lenovo ini bersedia menjadi pengawal sepanjang lomba.

Jack Miller sendiri menempati posisi kelima di klasemen sementara. Peluang menjadi juara dunia sudah sulit, karena terpaut 85 poin dari Fabio Quartararo.

“Kami berusaha fokus kepada diri sendiri dulu, baru kemudian melihat situasi dalam balapan,” papar Miller.

“Andai tidak mungkin bersaing di barisan depan, saya bersedia berada di belakang Bagnaia dan bermain sebagai penahan sebanyak-banyaknya lawan,” tandasnya.

Keseruan MotoGP Misano di Misano World Circuit Marco Simoncelli dapat disaksikan langsung melalui Trans7 dan Fox Sports 2, serta live streaming di vidio.com.

Link Live Streaming MotoGP San Marino



Komentar
Banner
Banner