Olahraga

Jadwal Live MotoGP Valencia, Seri Penentu Juara Dunia 2023

MotoGP Valencia 2023 akan menjadi seri terakhir, sekaligus penentu akhir perburuan gelar juara. Berikut jadwal live di Trans7 dan Vision+, Minggu (26/11).

Featured-Image
Jorge Martin harus finis di depan Francesco Bagnaia untuk memelihara asa menjadi juara dunia MotoGP 2023. Foto: Crash

bakabar.com, VALENCIA - MotoGP Valencia 2023 akan menjadi seri terakhir, sekaligus penentu akhir perburuan gelar juara dunia. Berikut jadwal live di Trans7 dan Vision+, Minggu (26/11).

Duel Francesco Bagnaia dan Jorge Martin terus berlangsung hingga balapan terakhir. Bagnaia masih memimpin klasemen, tetapi hanya unggul 14 poin atas Martin.

Bagnaia belum bisa menyegel gelar juara dunia, setelah gagal tampil apik dalam sprint race MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (25/11).

Sebaliknya Martin berhasil memenangi sprint race. Diikuti Brad Binder dan Marc Marquez di jajaran tiga besar.

Sedangkan Francesco Bagnaia berada di posisi kelima, tepat di belakang Maverick Vinales yang berhasil meraih pole position di kualifikasi.

Namun melihat situasi, Bagnaia berpeluang lebih besar untuk membalas di race day. Selain akan start di posisi kedua, tekanan yang diemban tidak seberat Martin.

Di sisi lain, Jorge Martin menempati grid start yang lebih buruk. Pembalap Ducati Prima Pramac ini menempati posisi start keenam.

Pun Bagnaia hanya perlu finis lima besar untuk mempertahankan gelar juara. Pun seandainya Martin gagal memenangi MotoGP Valencia, Bagnaia akan aman dengan finis di peringkat sepuluh.

Bagnaia juga tetap menjadi juara dunia, seandainya hanya mampu mendapatkan minimal 2 poin. Dengan catatan Martin tidak finis lebih baik dari peringkat ketiga.

Pun seandainya tidak mendapatkan poin sama sekali, Bagnaia masih bisa mempertahankan gelar juara, seandainya Martin tidak finis di podium.

Sebaliknya Martin harus memenangi MotoGP Valencia untuk menjadi juara dunia, sembari berharap Bagnaia tidak finis lebih baik dari peringkat keenam. 

Andai Martin hanya menjadi runner up, Bagnaia diharuskan tidak finis lebih baik dari peringkat sebelas. 

Syarat minimal lain untuk Martin adalah finis ketiga, Bagnaia hanya mampu mendapatkan 1 poin di Ricardo Tormo.

Keseruan balapan terakhir MotoGP 2023 tersebut akan disiarkan secara langsung mulai pukul 20.00 Wita di Trans7 dan Vision+.

Editor


Komentar
Banner
Banner