Sport

Live Streaming Madura United vs Barito Putera: Kejar Poin Pembuka

apahabar.com, PAMEKASAN – Tampil dengan kekuatan penuh, Barito Putera menargetkan poin dari pertandingan perdana Liga 1…

Featured-Image
Foto- Grafis zulfikar.

bakabar.com, PAMEKASAN – Tampil dengan kekuatan penuh, Barito Putera menargetkan poin dari pertandingan perdana Liga 1 2020 kontra Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu (29/2).

Jadwal pembuka Liga 1 2020 memang agak sedikit kurang ramah dengan Barito. Setidaknya dalam 5 pertandingan pembuka, Laskar Antasari mesti meladeni lawan-lawan berat.

Termasuk di antaranya Madura United. Anak asuh Rahmad Darmawan ini mendominasi dengan 3 kemenangan dan 2 imbang. Artinya dalam tiga tahun terakhir, Barito selalu gagal menekuk Laskar Sape Kerab.

Pun performa Madura sudah panas sebelum Liga 1 dimulai. Mereka berpartisipasi Piala Gubernur Jawa Timur dan sukses menembus semifinal, sebelum kalah 2-4 dari Persebaya.

Kendati tidak menjadi juara, turnamen tersebut setidaknya dapat mengurangi beban pemain menghadapi pekan pembuka kompetisi.

“Pertandingan perdana memang sering dipengaruhi faktor psikologi. Namun saya mewanti-wanti pemain agar tetap fokus bermain saja, tanpa mengingat pertandingan pertama,” tegas Rahmad.

“Beberapa pertandingan selama masa persiapan menjadi pelajaran bagus. Beberapa threatment juga sudah dilakukan dan diharapkan pemain memahami permainan,” sambungnya.

Di antara yang dipersiapkan Madura adalah situasi bola mati. “Skema ini juga bagian dari sepakbola. Kalau open play dan bola mati sama bagus, hal itu tentu lebih baik,” beber Rahmad.

Di sisi lain, Barito juga telah melakukan serangkaian persiapan. Pasukan Djajang Nurdjaman melakoni 6 uji coba, termasuk menghadapi Persib Bandung dan Arema FC.

“Memang semua lawan di Liga 1 berat, tapi Madura merupakan salah satu favorit papan atas. Komposisi pemain mereka bagus dan tak banyak berubah dibanding musim sebelumnya,” cetus Djajang.

“Kami juga mengantisipasi tren kemenangan Madura dalam pertandingan perdana setiap musim. Tentu kami harus kerja keras, karena misi kami meraih kemenangan,” tegasnya.

Dibandingkan Barito yang merombak komposisi pemain hingga 80 persen, Madura hanya sedikit tambal sulam.

Setelah melepas Zah Rahan Krangar dan Brian Ferreira, mereka mendatangkan Bruno Matos dan Lutfulla Turaev. Nama terakhir diplot mengisi posisi Zulfiandi yang cedera.

Sedangkan Barito menggaet Alexander Rakic dan Onorionde Kughegbe Jhon. Selama berkiprah di Liga Indonesia, kedua pemain tersebut sempat memperkuat Madura.

Baik Rakic dan John, termasuk Yashir Pinto maupun Danillo Sekulic hampir dapat dipastikan menghadapi Madura. Kecuali Bayu Pradana yang cedera, Djajang dapat menurunkan komposisi terbaik.

“Kami tak ingin menyebut keberadaan Rakic dan John menjadi keuntungan Barito. Sepakbola sama saja dan sudah lumrah komposisi pemain berputar di liga,” tukas Djajang.

“Madura sebenarnya tak hanya dapat menurunkan tiga pemain asing sekaligus. Tetapi dapat lima pemain bersama Greg Nwokolo dan Beto Goncalves,” pungkasnya.

Pertandingan pembuka di Liga 1 2020 ini dapat disaksikan langsung melalui live streaming vidio.com mulai pukul 20.00 Wita.

Link Live Streaming Madura United vs Barito Putera

5 Pertemuan Terakhir Madura United vs Barito Putera
5/11/2017 Madura United 3-1 Barito Putera
26/3/2018 Madura United 3-1 Barito Putera
28/7/2018 Barito Putera 0-0 Madura United
24/5/2019 Barito Putera 0-1 Madura United
14/9/2019 Madura United 2-2 Barito Putera

Perkiraan Susunan Pemain

Madura United (4-3-3):
Muhammad Ridho, Andik Rendika, Fachrudin Aryanto, Jaimerson Xavier, Marckho Sandy; Guntur Ariyadi, Syahrian Abimanyu; Haris Tuharea, Bruno Matos, Greg Nwokolo; Alberto Goncalves

Barito Putera (4-3-3):
Adhitya Harlan; Casssio de Jesus, OK John, Reva Adi Utama, Dandi Maulana; Danilo Sekulic, Yashir Pinto, Danilo Sekulic; Ilham Udin, Rizki Pora, Alexander Rakic

Baca Juga: Paman Birin Cup U-12, Ajang Pesepak Bola Usia Dini

Baca Juga: AQUADNC 2019, Asa Masa Depan Sepak Bola Indonesia

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner