Literasi Digital

Literasi Digital di Deli Serdang Bahas Pendidikan Karakter Gen-Z

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI berkolaborasi dengan siswa SD, SMP, hingga SMA Kabupaten Deli Serdang menggelar literasi digital sektor pendidikan.

Featured-Image
Literasi Digital di Deli Serdang

apahabar, JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia berkolaborasi dengan siswa SD, SMP, hingga SMA Kabupaten Deli Serdang menggelar literasi digital Sektor Pendidikan.

Kegiatan literasi digital yang mengusung tema “Pendidikan Karakter Gen-Z di Era Digital” telah digelar pada Sabtu (8/4) pukul 09.00-11.00 WIB, berlokasi di Yayasan Pendidikan Singosari Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga: Gaung Literasi Digital di Beberapa SMP Kabupaten Deli Serdang

Kegiatan literasi digital tersebut dilaksanakan ikut serta langsung dalam kegiatan lain (Chip in) yakni pada acara kampanye perlindungan anak yang digagas oleh Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Deli Serdang.

Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) adalah organisasi pegiat perlindungan anak yang kelembagaannya terdaftar pada Kementerian Hukum dan HAM.

Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Deli Serdang Junaidi Malik mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya preventif edukatif bagi anak agar dapat memiliki pengetahuan, tanggung jawab dan kesadaran dalam bermedia sosial.

“Banyak anak usia 12-17 tahun yang menjadi korban kejahatan seksual yang berawal dari aktifitas berseluncur di dunia maya tanpa pendampingan orang tua, dan tanpa pengetahuan anak tentang dampak negatif dari arus deras digitalisasi,” ujar Junaidi Malik.

Literasi Digital di Deli Serdang
Literasi Digital di Deli Serdang


Kegiatan literasi digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia ini bertujuan mendorong masyarakat menggunakan internet secara cerdas, positif, kreatif, dan produktif sehingga dapat meningkatkan kemampuan kognitifnya untuk mengidentifikasi hoaks serta mencegah terpapar berbagai dampak negatif penggunaan internet.

HALAMAN
1234
Editor


Komentar
Banner
Banner