Nasional

Lion Air Siap Rekrut Ribuan Karyawannya Kembali

apahabar.com, BANJARBARU – Tren perjalanan udara menunjukkan tanda-tanda pemulihan di tengah pandemi sekarang. Lion Air Group…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-net

bakabar.com, BANJARBARU – Tren perjalanan udara menunjukkan tanda-tanda pemulihan di tengah pandemi sekarang.

Lion Air Group pun mengklaim operasional layanan penerbangannya kini terus meningkat.

“Tren operasional layanan penerbangan sejalan permintaan perjalanan udara (angkutan udara) terus tumbuh dan diprediksi mendekati kembali normal, yang diharapkan pada akhir tahun ini atau awal tahun depan,” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro melalui pers rilisnya kepada bakabar.com, Kamis (9/7).

Untuk itu, Lion Air Grup menepati janjinya dengan memberikan kesempatan kepada 2.600 tenaga kerja yang sebelumnya tidak diperpanjang masa kontrak kerjanya agar dapat bekerja kembali.

Menurut Danang, peningkatan operasional layanan Lion Air Grup dapat dilihat melalui laju atau tren pertumbuhan jumlah penumpang yang terus meningkat dari bulan ke bulan.

“Sudah terjadi pergerakan perekonomian menuju arah yang lebih baik, karena berbagai program dan inisiasi pemerintah,” jelasnya.

Dibantu harga uji kesehatan yang semakin mudah dan terjangkau, terutama metode uji kesehatan skrining awal dan cepat Rapid Test Coronavirus disease atau Covid-19.

“Ditambah persyaratan dokumen perjalanan udara bagi penumpang juga semakin mudah,” lanjut Danang.

Lion Air Group sendiri telah mempersiapkan semua armada, yang terdiri dari tipe Boeing 737-800NG, Boeing 737-900ER, Airbus 320-200CEO, Airbus 320-200NEO, Airbus 330-300CEO, Airbus 330-900NEO, ATR 72-500 dan ATR 72-600, yang dioperasikan menurut kebutuhan.

Meski begitu, pelaksanaan penerbangan Lion Air Group diterangkannya tetap dengan menjalankan protokol kesehatan, dengan harapan agar setiap operasional memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan (safety first) dan dalam upaya tidak menyebabkan penyebaran Covid-19.

“Kami juga masih terus melakukan analisis, mengumpulkan data dan informasi, mempelajari situasi yang terjadi dengan pandangan bisnis kedepan,” ungkapnya.

Terlepas dari semua masalah naik turunnya kondisi operasional dampak Covid-19, Danang mewakili Lion Air Grup menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh karyawan dan dari berbagai pihak.

“Khususnya Kementerian Perhubungan hingga sampai saat ini Lion Air Group masih beroperasi. Harapan terbesar ialah pandemi Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner