Sport

Link Live Streaming UEA vs Timnas Indonesia, Trio Barito Siap Tempur

apahabar.com, DUBAI – Tiga pemain Barito Putera berpeluang tampil saat Timnas Indonesia menantang tuan rumah Uni…

Featured-Image
Evan Dimas duel dengan rekan di Timnas, Ricky Fajrin. Foto-Istimewa

bakabar.com, DUBAI – Tiga pemain Barito Putera berpeluang tampil saat Timnas Indonesia menantang tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di laga ke tiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, malam ini.

Duel yang berlangsung di Al Maktoum Stadium, pukul 00.00 Wita tersebut dapat dinikmati melalui saluran TVRI atau link live streaming.

Tiga pemain Barito itu yakni Gavin Kwan Adsit, Bayu Pradana dan Evan Dimas Darmono. Seperti dua laga sebelumnya, Evan selalu tampil di skuat inti.

Dia pun diprediksi masih jadi andalan McMenemy mengisi barisan tengah. Evan juga diyakini bakal ditemani rekan setimnya, Bayu Pradana.

Bayu diplot berada di belakang Evan dalam formasi 4-5-1. Namun, jika formasi 4-4-2, ada kemungkinan Evan bermain di sisi kanan, sedangkan Bayu tetap persis di depan dua pemain belakang Timnas, Hansamu Yama dan Yanto Basna.

Di sisi lain Gavin berpeluang tampil di paruh babak kedua. Sebab posisinya sebagai wing bek kanan akan diisi Ricky Fajrin.

Jelang laga ini, Bayu bersama Gavin dan Evan siap membantu perjuangan Tim Garuda. Semua pemain tambah Bayu dalam keadaan sehat. “Ya pastinya kita harus berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan point dari sini,” ujarnya ketika dihubungi bakabar.com via WhatsApp.

Perjuangan Tim Garuda terbilang tak mudah. Apalagi di dua laga sebelumnya di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SGUBK) Jakarta, Tim Garuda kalah dari Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3).

Dua kekalahan itu menempatkan Indonesia berada di posisi juru kunci klasemen sementara. Sementara UEA duduk di peringkat dua dengan poin 3. Hasil dari kemenangan di kandang Malaysia.

Meski demikian, McMenemy percaya pada laga nanti Andritany Ardhiyasa dan kolega mampu mengimbangi permainan tuan rumah.

“Kami percaya bisa improve untuk terima tantangan ini dengan baik. Tentu butuh kerja keras dan ingin mendapat hasil positif,” kata Simon McMenemy dikutip bakabar.com dari laman resmi PSSI.

Pelatih asal Skotlandia ini selalu mencoba positif dengan kemampuan yang ada, sekali pun dia aku tuan rumah dari segi kualitas di atas timnya.

“Apa yang kami miliki dan memastikan punya senjata untuk melawan UEA. Kami harus fokus dan hati-hati dalam bermain nanti,” ujar Simon.

Selain UEA di Grup G, Indonesia tergabung bersama Thailand, Malaysia dan Vietnam.

Berikut link live streaming UEA vs Timnas Indonesia yang akan disiarkan di TVRI dan Mola TV.

Link 1
Link 2

Head to Head Timnas Indonesia vs UEA
Turnamen Merdeka 1981
2 September 1981: Timnas Indonesia vs UEA (5-2)

Turnamen Merdeka 1982
14 Agustus 1982: UEA vs Timnas Indonesia (2-1)

Asian Games 1986
1 Oktober 1986: Timnas Indonesia 2-2 vs UEA (4-3)

Piala AFC 1996
10 Desember 1996: UEA vs Timnas Indonesia (2-0)

Asian Games 2018
28 Agustus 2018: Timnas Indonesia U-23 vs UEA U-23 2-2 (3-4) Penalti.

Prediksi Pemain

UEA (4-3-3): Khalid Elsa (k); Mohamed Al Menhali, Khalifa Alhammadi, Mohamed Omar Al Attas, Walid Abbas (b); Ahmed Barman, Jassim Salman, Omar Abdulrahman ; Khalil Al Hammadi, Ali Saleh (t); Ahmed Khalil (d)

Pelatih: Bert van Marwijk

Timnas Indonesia (4-5-1): Andritany Ardhiyasa (k); I Putu Gede, Hansamu Yama, Yanto Basna, Ricky Fajrin (b); Zulfiandi, Bayu Pradana, Evan Dimas, Andik Vermansah, Stefano Lilipaly (t); Irfan Bachdim (d)

Baca Juga: Ke Final EPA U-20, Barito Putera Bertekad Bawa Pulang Piala

Baca Juga: Jelang UEA vs Timnas, Bayu Pradana Tak Masalahkan Cuaca Panas

Pelatih: Simon McMenemy
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner