Kalsel

Lihat Kursi Roda di RSHBK Maburai, Bos RTP Guyur Bantuan

apahabar.com, TANJUNG – PT Restu Tanjung Permai (RTP) mengguyur bantuan 10 unit kursi roda ke Rumah…

Featured-Image
Komisaris PT RTP Grup H Joni Eka Putra didampingi Direktur RTP Grup Hj Upik Erawati menyerahkan 10 unit kursi roda kepada RSHBK Maburai. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin.

bakabar.com, TANJUNG – PT Restu Tanjung Permai (RTP) mengguyur bantuan 10 unit kursi roda ke Rumah Sakit H Badaruddin Kasim.

Bantuan langsung diserahkan Komisaris PT RTP Grup H Joni Eka Putra bersama Direktur RTP Grup Hj Upik Erawati, Senin (24/5).

“Ada 10 unit kursi roda yang kami berikan, terdiri 9 unit untuk dewasa dan 1 unit untuk anak,” kata H Joni setelah menyerahkan bantuan tersebut.

Ujar H Joni lagi, bantuan ini berawal dari orang tuanya datang ke RSHBK, karena tidak kuat berjalan maka membutuhkan kursi roda.

“Saat itu ayah saya menaiki kursi roda yang kurang bagus, sehingga kami tergugah untuk memberikan kursi roda ke RSHBK ini,” bebernya.

H Joni juga akan siap memberikan bantuan lainnya kepada rumah sakit.

“Sepanjang barang itu bisa dicari baik di Kabupaten, Provinsi atau di tempat lain, Insya Allah saya akan memberikannya,” janjinya.

Ia pun berharap kepada perusahaan lain untuk memberikan bantuan apapun kepada rumah sakit.

” Semoga kawan-kawan tergugah ikut berkontribusi bagi fasilitas umum ini,” pungkasnya.

Terpisah, Kabid Perawatan dan SDM pada RSHBK Maburai, H Hamrani,mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT RTP ini, bantuan ini dapat meningkatkan pelayanan pihaknya, baik di fasilitas rawat jalan maupun rawat inap.

” Bantuan ini sangat membantu, dan juga memberikan motivasi bagi perusahaan lain untuk membantu RSHBK ini sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Hamrani bilang, bantuan ini sekaligus menambah jumlah kursi roda di fasilitas rawat jalan, sementara di rawat inap masing-masing sudah ada.

” Yang jelas bantuan ini sangat membantu, sehingga tidak ada lagi pasien yang datang kesini yang memerlukan kursi roda tidak terlayani di fasilitas rawat jalan,” jelasnya.

Hamrani mengakui kalau ada beberapa kursi roda yang sudah kurang bagus.

Meski demikian pihaknya selalu menganggarkan pembelian kursi roda, sehingga pasien yang membutuhkan bisa terlayani.

” Dalam 2 tahun terakhir ini pembelian kursi roda kami lakukan,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner