Sport

Liga Spanyol 2021/2022 Segera Dimulai, Simak Jadwal Pekan Pertama

apahabar.com, JAKARTA – Kendati kehilangan salah satu daya tarik, Liga Spanyol tetap akan dimulai sesuai jadwal,…

Featured-Image
Pemain anyar Barcelona, Memphis Depay, dalam pertandingan pramusim melawan Stuttgart, Minggu (1/8). Foto: Bola Skor

bakabar.com, JAKARTA – Kendati kehilangan salah satu daya tarik, Liga Spanyol tetap akan dimulai sesuai jadwal, Sabtu (14/8) dini hari.

Untuk kali pertama dalam dua dekade terakhir, Liga Spanyol tampaknya akan sedikit berbeda, menyusul perpisahan Lionel Messi dengan Barcelona.

Tanpa mengesampingkan pemain lain, Lionel Messi sukses menghidupkan gairah di Liga Spanyol untuk waktu yang cukup lama.

Atmosfer Liga Spanyol kian hangat, terutama ketika Cristiano Ronaldo memperkuat Real Madrid sejak 2009 hingga 2018.

Sekarang sepeninggal Lionel Messi, perusahaan investasi Diagonal Investments malah memperkirakan nilai Liga Spanyol menurun 20 sampai 30 persen.

“Liga Spanyol bukan merek yang sama tanpa Messi. Kepergian pemain ini membuat Liga Spanyol kurang menarik,” cetus Direktur Diagonal Investments, Marc Ciria, seperti dilansir Detik.

Namun apapun yang terjadi, Liga Spanyol tetap harus bergulir. Bukan tidak mungkin situasi ini dapat dimanfaatkan Atletico Madrid untuk mempertahankan gelar juara.

Los Colchoneros sendiri mengawali kampanye mempertahan gelar dengan menghadapi Celta Vigo di Stadion Balaidos.

Namun persiapan anak asuh Diego Simeone ini kurang mulus. Mereka kedodoran selama pramusim, karena hanya sekali menang dalam 5 pertandingan uji coba.

Pun Atletico Madrid hanya merekrut dua pemain baru. Mereka adalah Mark Paulo dari Fluminense dan Rodrigo De Paul yang direkrut dari Udinese.

Sementara Real Madrid memulai perjuangan menebus kegagalan dengan meladeni Alaves di Stadion Mendizorrotza.

Real Madrid mengarungi kompetisi di bawah komando pelatih baru tapi lama Carlo Ancelotti yang menggantikan Zinedine Zidane.

Di bawah arahan Carlo Ancelotti, Real Madrid juga menjalani pramusim dengan kurang mengesankan. Los Blancos hanya menang sekali dari 4 pertandingan.

Terlepas dari hasil pramusim, Real Madrid berusaha memperkuat pertahanan dengan mendatangkan David Alaba yang didapat secara gratis dari Bayern Munich.

Kemudian sejumlah pemain pinjaman sudah kembali dan siap dipilih, termasuk Gareth Bale Martin Odegaard, Luka Jovic, Brahim Diaz, Takefusa Kubo, dan Dani Ceballos.

Sedangkan Barcelona yang tidak lagi diperkuat Lionel Messi, kebagian menjamu Real Sociedad di Stadion Camp Nou.

Barca sudah mendapatkan sejumlah pemain baru yang cukup bagus, meski belum selevel Lionel Messi. Mulai dari Sergio Aguero, Eric García, Emerson dan Memphis Depay.

Untuk sementara ketiadaan Lionel Messi belum mempengaruhi, mengingat Barcelona hanya sekali kalah dalam 5 pertandingan pramusim. Kemenangan itu termasuk atas Juventus di Trofeo Joan Gamper.

Hal menarik lain dari ketiadaan Lionel Messi adalah performa Barcelona dalam El Clasico. Faktanya pria Argentina ini merupakan topskor El Clasico sepanjang sejarah dengan 26 gol.

El Clasico pertama di Liga Spanyol 2021/2022 berlangsung 24 Oktober 2021 di Stadion Camp Nou. Sedangkan El Clasico kedua digelar 20 Maret 2022 di Stadion Santiago Bernabeu.

Sedankan Derby Madrid pertama berlangsung Desember 2021. Kemudian pertemuan kedua yang berpotensi menjadi penentu gelar, dijadwalkan 8 Mei 2022.

Berikut jadwal Liga Inggris pekan perdana dalam Waktu Indonesia Tengah (Wita):

Sabtu, 14 Agustus 2021
03:00 Valencia vs Getafe
23:00 Osasuna vs Espanyol.

Minggu, 15 Agustus 2021
01:30 Mallorca vs Real Betis
01:30 Cadiz vs Levante
04:00 Alaves vs Real Madrid
23:30 Celta Vigo vs Atletico Madrid

Senin, 15 Agustus 2021
02:00 Barcelona vs Real Sociedad
04:15 Sevilla vs Rayo Vallecano.

Selasa, 16 Agustus 2021
02:00 Villarreal vs Granada
04:00 Elche vs Athletic Bilbao



Komentar
Banner
Banner