Arsenal 3-2 Liverpool

Liga Inggris: Arsenal Taklukan Liverpool, Firmino Torehkan Catatan Apik

Arsenal sukses menaklukan Liverpool 3-2. kalah dari Arsenal, Roberto Firmino berhasil torehkan catatan apik melawan The Gunners

Featured-Image
Arsenal taklukan Liverpool 3-2 (Foto: Twitter @PremierLeague)

bakabar.com, JAKARTA – Arsenal sukses menaklukan Liverpool dengan kemenangan sengit 3-2 di markas mereka, Emirates Stadium dalam lanjutan pekan ke-10 Premier League, Minggu (9/10). The Gunners tetap masih kokoh dipuncak klasemen.

Bermain didepan pendukungnya sendiri, Arsenal tampil spartan ketika menaklukan lawannya Liverpool dengan kemenangan sengit.

Tiga gol Arsenal ke gawang Alisson Becker kiper Liverpool masing-masing dicetak oleh Gabriel Martinelli (1 gol) dan Bukayo Saka (2 gol).

Sedangkan, dua gol Liverpool dicetak oleh pemain nomor punggung 27, Darwin Nunez dan pemain yang telah mencetak 10 gol ke gawang Arsenal, Roberto Firmino.

Berkat kemenangan melawan Liverpool ini, skuad asuhan Mikel Arteta, tetap berdiri kokoh dipuncak klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 24 poin dari 9 pertandingan.

Sedangkan, Mohamed Salah cs bertengger di posisi kesepuluh klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 10 poin.

Kutukan Arsenal melawan Liverpool

Kemenangan Arsenal malam tadi sekaligus memutus rangkaian kekalahan beruntun mereka ketika bertanding melawan Liverpool pada sepuluh pertandingan terakhir di ajang Premier League.

Hasil ini sekaligus berhasil mematahkan kutukan yang kerap terjadi ketika The Gunners menjumpai The Reds.

Dari tiga pertandingan terakhir kedua tim ini, Arsenal menelan kekalahan dari Liverpool ketika mereka unggul gol lebih dulu.

Pada pertandingan ini juga Arsenal kembali mencetak gol lebih dulu. Tapi, hingga pertandingan berakhir Arsenal tetap mampu menjaga kemenangan mereka sekaligus menghentikan kutukan mereka dari Liverpool saat mencetak gol lebih dulu.

Arsenal jadi Lawan Favorit Roberto Firmino

Meski kalah dari Arsenal, nyatanya striker Liverpool, Roberto Firmino memiliki catatan apik saat bertandingan melawan skuad asuhan Mikel Arteta itu.

Melansir dari SofaScore, berkat satu golnya ke gawang Arsenal pada pertandingan tadi merupakan gol ke-10 Roberto Firmino ke gawang Arsenal sepanjang karirnya sejak 2015 di Liga Inggris.

Hal tersebut, menjadikannya sebagai pemain pertama Liverpool yang membuat pencapaian tersebut ke gawang Arsenal.

Firmino juga berhasil menyamai pencapaian milik empat striker Liga Inggris lainnya seperti eks striker Liverpool, Robbie Fowler, eks bomber Man United, Wayne Rooney, Harry Kane, dan Jamie Vardy.

Torehan satu gol ke gawang Liverpool juga menjadi torehan gol keenamnya Firmino di Liga Inggris, sekaligus menjadikannya masuk daftar top skor sementara di urutan ketiga Premier League.

Klasemen Sementara Liga Inggris

Klasemen 10 teratas sementara Liga Inggris
Klasemen 10 teratas sementara Liga Inggris
Editor


Komentar
Banner
Banner