Sport

Liga 3 Zona Kalsel: Gasak Perseran Rantau, Gawang Persemar Masih Perawan

apahabar.com, MARTAPURA – Persemar Martapura masih perkasa di Liga 3 zona Kalimantan Selatan. Memasuki matchday ketiga,…

Featured-Image
Persemar Martapura belum terkalahkan dan mencetak rekor tak kebobolan di Liga 3 zona Kalimantan Selatan. Foto: Edo/Persemar Official

bakabar.com, MARTAPURA – Persemar Martapura masih perkasa di Liga 3 zona Kalimantan Selatan. Memasuki matchday ketiga, mereka merontokkan perlawanan Perseran Rantau dengan skor 3-0, Senin (8/11) sore.

Bermain di Stadion Demang Lehman Martapura, Samsul memborong dua gol Persemar masing-masing di menit 24 dan 46. Sedangkan satu gol lain dicetak Hanif di menit 60.

Sebenarnya Persemar berpeluang ungguh lebih banyak, seandainya eksekusi penalti Supri di menit 53, tidak melambung di atas mistar gawang.

Pun Perseran Rantau nyaris memperkecil ketertinggalan melalui titik putih di pertengahan babak kedua. Namun kiper Eko berhasil menebak arah bola.

“Hasil pertandingan yang bagus. Namun masih terjadi beberapa kesalahan dan permainan belum sesuai keinginan saya,” sahut Ronnivon de Carvalho, pelatih Persemar.

“Mungkin karena mereka mulai kelelahan, selain sejumlah pemain inti juga absen akibat diserang diare,” imbuh mantan pemain Barito Putera ini.

Kemenangan atas Perseran membuat Persemar masih memimpin klasemen sementara grup B dengan nilai 9 dari 3 pertandingan.

Hebatnya dalam 3 pertandingan tersebut, gawang Persemar masih perawan alias belum pernah kebobolan.

“Tentu saya senang kami juga bisa clean sheet. Namun saya sering menyampaikan kepada anak-anak bawah pertandingan akan berbeda-beda. Apalagi selanjutnya kami akan menghadapi Peseban Banjarmasin,” beber Ronnivon.

Perseran Rantau sendiri masih belum meraih satu poin pun dalam 4 pertandingan. Padahal seusai melawan Persemar, skuat asuhan Andi Suryani ini harus menghadapi Peseban Banjarmasin, Rabu (10/11).

“Kami akan berusaha bermain lepas melawan Peseban, tapi tetap bekerja sebaik-baiknya untuk mendapatkan poin pertama,” beber Andi.

Sementara dalam pertandingan lain di grup B, Persepan Pagatan menundukkan Barabai FC 2-1. Dengan demikian, Persepan membuntuti Persemar di urutan kedua klasemen berbekal 7 poin.

Kemudian dalam lanjutan pertandingan grup A di Lapangan Rindam VI/Mulawarman di Banjarbaru, Persebaru Banjarbaru ditahan imbang tanpa gol oleh Persetala Tanah Laut.

Sebaliknya Perseam Amuntai melanjutkan sensasi dengan menghajar Talenta Banua FC 6-1. Hasil ini membuat Perseam nyaman di puncak klasemen dengan 9 poin.

Persetala mengikuti di urutan kedua dengan 7 poin, sedangkan Persebaru melorot ke peringkat keempat dengan 4 poin dari 3 pertandingan.



Komentar
Banner
Banner