Olahraga

Singkirkan Kotabaru FC, Talenta Banua Melaju ke Final Liga 3 Kalsel

Talenta Banua Martapura melaju ke Final Liga 3 Zona Kalsel 2023, usai menyingkirkan Kotabaru FC dengan skor agregat 3 - 2 di Stadion Demang Lehman Martapura.

Featured-Image
Laga semi final leg ke-2 Liga 3 Kalsel antara Talenta Banua Martapura vs Kotabaru FC berakhir dengan skor 3 - 1, di Stadion Demang Lehman Martapura, Jumat (29/12) sore. Foto-apahabar.com/Hendra Lianor

bakabar.com, MARTAPURA - Talenta Banua Martapura melaju ke final Liga 3 Zona Kalimantan Selatan, seusai menyingkirkan Kotabaru FC dengan skor agregat 3-2.

Dalam semifinal leg kedua di Stadion Demang Lehman Martapura, Jumat (29/12) sore, Talenta berhasil unggul dengan skor 3-1.

Ade Wahyudi memebuka gol pertama tuan rumah di menit 26, sekaligus menyamakan agregat menjadi 1-1. Kemudian Agus Setia Wibowo menggandakan skor di menit 44.

Usai turun minum, Talenta mendapatkan hadiah penalti di menit 57. Kesempatan ini tidak disia-siakan Arman Pratama Putra yang menjadi eksekutor.

Kotabaru FC baru mampu mencetak satu-satunya gol di menit 90+4 melalui Yanuar Baehaki. Gol ini sekaligus menempatkan Yanuar sebagai top skorer Liga 3 zona Kalsel.

Atas kemenangan tersebut, Talenta Banua melaju ke final untuk melawan PS Kabupaten Tapin. Adapun Tapin melangkah ke final dengan menekuk Persetala Tanah Lait 2-0 di Stadion Balipat Binuang.

Gol Tapin dibuka melalui penalti Muhammad Aditia di menit 10. Kemudian melalui serangan balik di menit 83, Zulkifli Yahya mengunci kemenangan tuan rumah.

"Alhamdulillah atas kemenangan ini dan maju ke final. Semua pemain menjalankan instruksi dengan baik," ungkap pelatih Talenta Banua, Andi Abu Nawas, seusai pertandingan.

"Namun demikian, terdapat beberapa peluang emas yang gagal dikonversi menjadi gol. Ini merupakan bahan evaluasi kami sebelum pertandingan final," tandasnya.

Final sendiri dijadwalkan berlangsung, Minggu (31/12) sore. Namun dikutip dari akun media sosial PSSI Kalsel, pertandingan final akan diputuskan dalam manager meeting.

Editor
Komentar
Banner
Banner