Sport

Liga 3 Zona Kalsel: Debut Impian Batulicin Putra 69, Pesta Gol di Partai Pembuka

apahabar.com, BANJARBARU – Melakoni pertandingan perdana di grup A Liga 3 zona Kalimantan Selatan, Rabu (3/11),…

Featured-Image
Batulicin Putra 69 FC memetik kemenangan telak atas Talenta Banua FC di pertandingan pertama grup A Liga 3 zona Kalsel. Foto: Batulicin Putra 69 Official

bakabar.com, BANJARBARU – Melakoni pertandingan perdana di grup A Liga 3 zona Kalimantan Selatan, Rabu (3/11), Batulicin Putra 69 langsung berhasil pesta gol.

Bermain di Lapangan Rindam VI/Mulawarman di Banjarbaru, skuad besutan Andi Abu Nawas ini menggasak Talenta Banua FC dengan skor 5-1.

Batulicin Putra 69 yang sebelumnya bernama PS Tanah Bumbu Putra, membuka keunggulan di menit 16 melalui aksi Koko Dwi Angga.

Namun keunggulan itu tak bertahan lama. Talenta Banua dapat menyamakan kedudukan di menit 22 berkat gol tendangan bebas Muhammad Elyani.

Bukan tertekan dengan gol lawan, Batulicin Putra 69 berhasil mengembalikan keunggulan di menit 26. Herfan tak melakukan kesalahan, ketika merampungkan skema serangan balik.

Selepas turun minum, Batulicin Putra 69 mulai dapat mengontrol permainan. Namun gol tambahan baru dapat dibukukan di menit-menit akhir.

Diawali penalti Catur Pamungkas di menit 81, disusul Mardan Saputra menit 87 dan ditutup brace Herfan di menit 90+2.

Kemenangan tersebut tentu saja membahagiakan Batulicin Putra 69, mengingat kualitas Talenta Banua tidak kalah bagus.

“Tentu kami senang karena hasil pertandingan pertama ini dapat mempermudah kami dalam pertandingan selanjutnya,” bangga Abu Nawas.

Namun demikian, kemenangan itu belum menutupi sejumlah kelemahan Batulicin Putra 69. Salah satunya pemain masih sering membuat pelanggaran yang seharusnya tidak dilakukan pemain.

“Kesalahan itu yang membuat lawan dapat mencetak gol lewat set piece. Kemudian pemain juga kurang masih cepat mengalirkan bola ke depan,” jelas Abu Nawas.

“Untuk pertandingan selanjutnya, kami akan sedikit melakukan rotasi. Hal ini juga dibutuhkan, mengingat jadwal pertandingan yang cukup padat,” tandasnya.

Sementara dalam pertandingan lain di grup A, Persetala Tanah Laut akhirnya bisa meraih kemenangan. Juara bertahan Liga 3 zona Kalsel ini mengalahan PS Tapin dengan skor 2-1.

Berkat kemenangan itu, Persetala menempati peringkat empat klasemen sementara. Sedangkan posisi teratas dikuasa Batulicin Putra 69.

Batulicin Putra 69 memiliki keunggulan selisih gol atas Persebaru Banjarbaru, Perseam Amuntai dan Persetala yang sama-sama meraih poin 3.

img

Starter Batulicin Putra 69 FC yang memetik kemenangan telak atas Talenta Banua FC di pertandingan pertama grup A Liga 3 zona Kalsel. Foto: bakabar.com/Nurul Mufidah



Komentar
Banner
Banner