Sport

Liga 2: Dikalahkan Klub Raffi Ahmad, Kans Lolos Persiba Balikpapan Menipis

apahabar.com, BOGOR – Semakin tipis kans Persiba Balikpapan ke semifinal Liga 2, menyusul kekalahan dari RANS…

Featured-Image
Persiba Balikpapan dikalahkan RANS Cilegon FC dalam pertandingan kedua babak delapan besar Liga 2. Foto: Okezone

bakabar.com, BOGOR – Semakin tipis kans Persiba Balikpapan ke semifinal Liga 2, menyusul kekalahan dari RANS Cilegon FC dalam lanjutan babak delapan besar grup X, Minggu (19/12).

Bermain melawan klub milik Raffi Ahmad itu, Persiba tampil bagus di menit-menit awal. Namun tidak diperoleh peluang yang berbahaya.

Ketika pertandingan telah berjalan selama 10 menit, RANS yang berbalik melakukan serangan-serangan yang mematikan.

Hasilnya mereka membuka keunggulan di menit 12 melalui sepakan Alfin Tuasalomony, setelah mendapat umpan Cristian Gonzales.

Setelah tertinggal satu gol, Persiba Balikpapan kembali mengambil kendali permainan. Sebaliknya RANS hanya bisa mengandalkan skema serangan balik.

Memasuki babak kedua, Persiba tidak menurunkan tempo permainan. Namun di tengah upaya mencari gol penyama, gawang Si Beruang Madu kembali kebobolan di menit 62.

Eksekusi bola mati yang dikirimkan Chandra Waskito ke depan gawang, sukses ditanduk dengan sempurna oleh Hamka Hamzah.

Upaya Persiba untuk memangkas defisit gol, baru membuahkan hasil menit 81. Indra Setiawan sukses lolos dari jebakan offside, sebelum memperdaya kiper Kurniawan Kartika Ajie.

Hingga pertandingan berakhir, Persiba tidak mampu mendapatkan gol penyama. Kekalahan ini pun membuat kans ke semifinal semakin menipis, lantaran belum sekalipun meraih poin dari dua pertandingan.

Sebaliknya kemenangan ini semakin mengukuhkan RANS di puncak klasemen sementara. Klub berjuluk posisi The Prestige Phoenix ini sudah mendulang 6 poin hasil dari dua kemenangan.



Komentar
Banner
Banner