Sport

Liga 1: Tampil Seadanya, Persib Bandung Ditekuk Bhayangkara FC

apahabar.com, DENPASAR – Bermain dengan skuat seadanya akibat Covid-19, Persib Bandung dikalahkan Bhayangkara FC dalam lanjutan…

Featured-Image
Persib Bandung dikalahkan Bhayangkara FC, ketika sejumlah pemain masih menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19. Foto: Persib Bandung Official

bakabar.com, DENPASAR – Bermain dengan skuat seadanya akibat Covid-19, Persib Bandung dikalahkan Bhayangkara FC dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (6/2) malam.

Persib terlihat kembali menunjuk Teja Paku Alam di bawah mistar gawang. Kakang Rudianto juga dimainkan untuk melengkapi kuartet lini belakang.

Sedangkan di lini tengah, Maung Bandung diperkuat Syafril Lestaluhu, Marc Klok, Beckham Putra Nugraha dan Frets Butuan.

Sementara di bench, tidak terlihat pelatih Robert Alberts yang diduga juga terpapar Covid-19. Posisi di area teknis pun diserahkan kepada pelatih kiper Luizinho Passos.

Meski demikian, Persib masih mampu menahan gempuran Bhayangkara FC yang kembali mengandalkan Melvin Platje dan Ezechiel Ndouasel di lini depan.

Namun krisis pemain Persib bertambah, ketika Mario Jardel tampak kesakitan di menit 41. Akhirnya bek ini harus digantikan Bayu Fiqri.

Memasuki babak kedua, Andik Vermansyah menggantikan Ezechiel Endouasel yang tampak kesulitan. Bhayangkara juga memasukkan Evan Dimas guna memperkuat lini tengah.

Setelah sejumlah serangan mentah di pertahanan Persib, Bhayangkara memecah kebuntuan di menit 75 melalui aksi Sani Rizki Fauzi yang memanfaatkan umpan Andik Vermansyah.

Setelah gagal menjaga keperawanan, permainan Persib Bandung cenderung menurun. Namun demikian, Bhayangkara juga gagal memanfaatkan momentum.

Hasil tersebut mengantar Bhayangkara FC ke puncak klasemen sementara. Mengemas 49 poin, The Guardian menggeser Arema FC ke peringkat kedua.

Sedangkan Persib Bandung melorot ke urutan kelima dengan 43 poin. Namun mereka masih memiliki 1 pertandingan sisa.



Komentar
Banner
Banner