Nataru 2024

Liburan Nataru 2024, KSOP Balikpapan Prediksi 44 Ribu Penumpang 

Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Balikpapan memprediksi ada kenaikan penumpang. 

Featured-Image
Kepala KSOP Kelas I Balikpapan Capt Bharto Ari Raharjo saat apel pembukaan posko Nataru 2024 di Pelabuhan Semayang, Senin (18/12). (Dok.KSOP Balikpapan)

bakabar.com, BALIKPAPAN - Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Balikpapan memprediksi ada kenaikan penumpang. 

"Tahun lalu penumpang kapal laut di Pelabuhan Semayang Balikpapan 37 ribu penumpang. Sehingga untuk tahun ini kita prediksi kenaikan 7 ribu penumpang," Kepala KSOP Kelas I Balikpapan Capt Bharto Ari Raharjo.

Baca Juga: 7 Jurus Anti-Kehabisan Tiket Kereta Api Jelang Libur Nataru 2024

Meski ada kenaikan penumpang, sejauh ini belum ada penambahan armada di Pelabuhan Semayang. 

PT Pelni, PT Dharma Lautan Utama (DLU) maupun PT Jembatan Nusantara mempunyai armada yang cukup untuk mengangkut seluruh penumpang di periode Nataru 2024 ini.

Baca Juga: Jelang Nataru Pemprov Jateng Tekan Harga Cabai

"Masih mencukupi dengan kapasitas yang ada. Hanya dari Pelni ada dispensasi jumlah penumpang," tambahnya. 

Aspek keamanan juga menjadi atensi KSOP Balikpapan selama periode Nataru 2024.

Selama arus mudik dan balik sejumlah personel sudah bersiaga mulai 18 Desember hingga 8 Januari 2024 mendatang. Begitu juga petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan maupun BMKG.

“Jika cuaca tak memungkinkan maka nanti keberangkatan bisa saja ditunda, ini untuk faktor keselamatan,” kata Bharto.

Editor


Komentar
Banner
Banner