News

Arus Mudik Nataru 2024 di Kalsel Naik 45 Persen

Arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 di Kalimantan Selatan (Kalsel) mengalami kenaikan mencapai 45 persen dibandingkan sebelumnya.

Featured-Image
Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Foto-dokumen

bakabar.com, BANJARMASIN - Arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 di Kalimantan Selatan (Kalsel) mengalami kenaikan mencapai 45 persen dibandingkan sebelumnya.

Sub Regional Head Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan, Sugiono mengatakan kenaikan signifikan terjadi pada jumlah penumpang yang melakukan debarkasi maupun embarkasi di seluruh terminal penumpang.

Di antaranya Terminal Penumpang Pelabuhan Trisakti, Pelabuhan Batulicin, Pelabuhan Kotabaru, Pelabuhan Sampit dan Pelabuhan Kumai.

"Hingga H+15, total penumpang mencapai 467.209 orang atau naik 45 persen dibanding 2022 yang hanya 322.375 orang," ucap Sugiono melalui siaran pers yang diterima bakabar.com.

Menurutnya, salah satu faktor meningkatnya jumlah penumpang lantaran tidak diberlakukannya aturan pembatasan mobilisasi masyarakat.

"Ditambah bertepatan dengan masa liburan sekolah," katanya.

Ia pun mengapresiasi seluruh stakeholder yang terlibat dalam pengamanan Nataru 2024.

“Seluruh pencapaian pada tahun 2023 merupakan buah manis dari kerja sama dan hubungan baik yang terjalin dengan stakeholder."

"Mengawali tahun 2024, kami mewakili manajemen mengharapkan dukungan dari semua pihak agar rencana kerja dan aksi korporasi Pelindo dapat berjalan dengan lancar," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner