Libur Panjang Iduladha 2023

Libur Panjang Iduladha: Borobudur Patok Target 350 Ribu Wisatawan

Kunjungan ke Candi Borobudur diprediksi meningkat pada libur panjang kali ini. 350.000 wisatawan ditargetkan bakal berkunjung.

Featured-Image
Kunjungan wisatawan di Candi Borobudur. (Foto: Okezone.com)

Apahabar.com, MAGELANG - Kunjungan ke Candi Borobudur diprediksi meningkat pada libur panjang kali ini. 350.000 wisatawan ditargetkan bakal berkunjung.

Manajemen Taman Wisata Candi (TWC) optimis dengan capaian target itu. Karena ini juga bertepatan dengan momentum Iduladha.

"Pengunjung diprediksi naik 53 hingga 71 persen dibanding kunjungan reguler," kata Direktur Pemasaran, Pelayanan dan Pengembangan Usaha PT TWC Hetty Herawati, Rabu (28/7) pagi.

Baca Juga: Puncak Perayaan Waisak, Kunjungan Candi Borobudur Dibatasi

Kata dia, target itu berlaku untuk wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Guna mewujudkannya, TWC mengeluarkan berbagai program dan paket untuk menarik minat pengunjung.

Salah satu program andalan TWC adalah Libur Seru; Kumpul Bocah. Di mana menawarkan paket liburan lengkap. Mulai dari Candi Borobudur, Prambanan hingga Keraton Ratu Boko.

Tak hanya itu, kata Hetty, mereka juga menggelar teater dan Pentas Ramayana Prambanan. Event ini berlangsung dari tanggal 23 Juni hingga 20 Juli 2023. 

Baca Juga: Menyusuri Wanurejo, Desa di Borobudur yang Usianya 2 Abad Lebih

"Kami, menyediakan ruang bagi wisatawan untuk menciptakan momen bersama keluarga. Aktivitas yang bisa dinikmati adalah kegiatan budaya dan sejarah di Borobudur, seni dan sosial di Prambanan, serta bersantai menikmati keindahan alam Ratu Boko," paparnya.

Ia berharap, program-program pariwisata itu bisa meningkatkan minat kunjungan wisatawan. Ini juga sekaligus mempercepat pertumbuhan wisata dalam negeri pasca pandemi.

"Kami berupaya untuk menciptakan atraksi dan hiburan sebagai magnet yang menarik bagi para pengunjung," katanya.

Baca Juga: Perayaan Waisak, TWC: Beri Dampak Positif Terhadap Perekonomian

Biar tahu sekalian. Pada momentum libur kali ini, TWC mengusung konsep culture and history. Mereka menyuguhkan Workshop Jataka pada 26 Juni hingga 9 Juli. Lokasinya di area Museum Kapal Samudraraksa.

Untuk suksesi program itu, TWC menggandeng komunitas UMKM di sekitar kawasan Borobudur.

"Hal ini tentunya baik guna mendorong pariwisata Indonesia lebih berkarakter dan berkembang di masa mendatang," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner