Sport

Lewati Sepuluh Kecamatan, Berikut Jalur Road Bike Tour de Batola 2021

apahabar.com, MARABAHAN – Tour de Barito Kuala (Batola) 2021 akan digelar, Kamis (4/11). Berikut rute kelas…

Featured-Image
Berbeda dengan edisi pertama, rute Tour de Barito Kuala berbalik arah dengan lebih dulu memasuki kawasan Kecamatan Cerbon, setelah start dari Marabahan. Foto: Dokumen

bakabar.com, MARABAHAN – Tour de Barito Kuala (Batola) 2021 akan digelar, Kamis (4/11). Berikut rute kelas road bike yang akan melewati sepuluh kecamatan di Bumi Selidah.

Sama seperti edisi 2019 atau penyelenggaraan perdana, Tour de Batola 2021 memperlombakan kelas road bike dan Mountain Bike (MTB).

Dijadwalkan start road bike dilakukan pukul 08.30 Wita di halaman Kantor Bupati Batola dan finis di Rumah Jabatan Wakil Bupati di Marabahan. Sedangkan peserta MTB dilepas mulai pukul 09.30 Wita dan finis di tempat yang sama.

Rute yang akan ditempuh kelas road bike sejauh 112 kilometer, serta melewati sepuluh kecamatan di Bumi Selidah. Sedangkan MTB menempuh jarak sejauh 33 kilometer.

Berbeda dengan edisi pertama, peserta road bike akan melewati kawasan Kecamatan Cerbon terlebih dahulu. Dalam rute sebelumnya, peserta melintasi kawasan Kecamatan Barambai, selepas start di Marabahan.

Kemudian memasuki Kecamatan Rantau Badauh dan rest area pertama tersedia di kawasan Kecamatan Jejangkit. Peserta diestimasi sudah mencapai Jejangkit pukul 10.00.

Sekitar 30 menit, balapan dimulai lagi. Peserta memasuki rute Kecamatan Mandastana, Alalak, Anjir Muara, Anjir Pasar dan tiba di rest area kedua di Belawang sekitar pukul 12.30.

Selanjutnya start dari Belawang menuju Kecamatan Barambai dijadwalkan mulai pukul 13.30. Peserta diestimasi tiba di rest area berikutnya di Desa Bagagap pukul 14.00.

Start dari Desa Bagagap dilakukan sekitar pukul 14.30. Akhirnya semua peserta menuju garis finis di depan Rumah Jabatan Wakil Bupati Batola di Marabahan.

Sementara rute kelas MTB hanya mengitari kawasan Kecamatan Marabahan. Selepas start halaman Kantor Bupati Batola, peserta menuju Agrowisata Talaran Setara via jalan samping Gedung DPRD.

Selanjutnya melewati pabrik kelapa sawit milik PT Agri Bumi Sentosa, sebelum tiba di rest area Agrowisata Talaran Setara di Desa Karya Maju.

Start dari Agrowisata Talaran Setara dimulai pukul 13.00 menuju garis finis di halaman Kantor Bupati Batola.



Komentar
Banner
Banner