Pemko Banjarbaru

Lewat Rakor, Ririen Nadjmi Ingin Percepat Target Program KKBPK

apahabar.com, BANJARBARU – Ketua TP PKK Banjarbaru, Ririen Nadjmi Adhani, menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Penilaian Verifikasi…

Featured-Image
Ketua TP PKK Banjarbaru, Ririen Nadjmi Adhani, ingin mempercepat Target Program KKBPK. Foto-Humas Pemkot Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU – Ketua TP PKK Banjarbaru, Ririen Nadjmi Adhani, menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Penilaian Verifikasi Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan 2019-2020, di Aula Dinas Dalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru, Selasa (17/12).

Rakor itu merupakan salah satu bentuk dalam memberikan penghargaan kepada pengelola dan pelaksana program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan).

“Ini sebagai upaya dalam mempercepat pencapaian target terhadap program yang telah ditetapkan,” ucapnya.

Penilaian yang dilakukan salah satunya adalah Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), posyandu, lingkungan bersih dan sehat (LBS), serta kesatuan gerak PKK KB Kesehatan. Sedangkan tujuannya adalah untuk meningkatkan program pencapaian KKBPK.

“Jadi diperlukan kesiapan dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam rangka Penilaian Verifikasi Kesatuan Gerak PKK-KKBPK- Kesehatan 2019-2020 ini,” sebutnya.

Dalam rakor yang diadakan oleh Dinas Dalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru, Ririen juga berkesempatan melihat Molin (Mobil Perlindungan Perempuan dan Anak) Kota Banjarbaru.

Menurut Kepala Dinas Dalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru, Ir Hj Puspa Kencana, selain melakukan perencanaan dan persiapan verifikasi, rakor ini juga sekaligus melakukan pembinaan dan pembuatan profil yang dilakukan pada hari yang sama.

“Hari ini kita konsultasikan secara bersama-sama dengan seluruh pihak terkait,” tutup Puspa.

Baca Juga:Jelang Akhir Tahun, BKKBN Kalsel Gelar Rakor dengan Advokasi Kampung KB

Baca Juga:Cegah Konflik Sosial dan Paham Radikal, Polsek Kelumpang Tengah Gelar Rakor

Reporter: Musnita Sari
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner