Levi's X New Balance

Levi's x New Balance Rilis Sepatu MT580 Bergaya Klasik dari Tren 70an

Kolaborasi Levi's x New Balance hadirkan sepatu MT580 dengan sentuhan denim dan terinspirasi tren sepeda gunung era 70an.

Featured-Image
Menilik sepatu hasil kolaborasi Levi's x New Balance seri MT580. Berapa harganya? Foto: dok. New Balance

bakabar.com, JAKARTA - Levi's yang tenar dengan produk pakaian khususnya denim jeans, belum lama ini berkolaborasi dengan brand sepatu New Balance.

Kolaborasi Levi's x New Balance terbaru hadir pada Desember 2023 dengan merilis sepatu seri MT580.

Melansir hypebeast.com pada (24/1), sepatu Levi's x New Balance MT580 terinspirasi dari kegiatan ekstrem pengguna sepeda Klunker di wilayah pegunungan Marin County, California, Amerika Serikat pada era 70an.

Klunker merupakan sepeda gunung yang dimodifikasi dengan setang ala motocross. Tren ini diperkenalkan seorang atlet balap sepeda, Gary Fisher.

Dalam tren tersebut, celana denim juga ikut populer karena sering digunakan para pengguna sepeda Klunker saat melintasi medan pegunungan.

Sepatu Levi's x New Balance varian warna Beige Black dan Grey Blue (kanan). Foto: dok. New Balance
Sepatu Levi's x New Balance varian warna Beige Black dan Grey Blue (kanan). Foto: dok. New Balance

Lebih lanjut, sepatu Levi's x New Balance hadir dalam dua varian warna yang dilengkapi elemen bahan denim di beberapa sisi.

Pertama ada varian warna Grey Blue yang menggunakan bahan upper dari kulit Nubuck. Sementara denim Levi's model overdyed berwarna biru tua, ditempatkan di panel ujung kaki dan sisi samping.

Selanjutnya pada varian warna Beige Black, mengusung bahan upper jenis suede yang dipadukan denim Levi's berwarna hitam.

Pada sisi samping sepatu, tersemat label merah Levi's yang ikonik dan biasa terdapat di dekat kantung belakang celana denimnya.

Perpaduan elemen dan warna pada sepatu New Balance MT580 edisi Levi's, tampak klasik dengan bentuk padat dan dilengkapi teknologi modern.

Misalnya teknologi RollBar, fungsinya untuk stabilitas pergerakan kaki bagian belakang pada seri sepatu yang pertama kali dirilis 1996 silam tersebut.

Levi's x New Balance juga menghadirkan kemasan khusus yang disertai tiga set tali sepatu dengan warna berbeda.

Harga sepatu Levi's x New Balance saat perilisan di tawarkan 150 US Dollar atau senilai Rp2,3 jutaan.

Namun di situs jual beli online seperti ebay atau snkrdunk, kini harganya mencapai Rp2,8 jutaan hingga Rp4 jutaan.

View this post on Instagram

A post shared by Levi's (@levis)

Editor
Komentar
Banner
Banner