Sport

UCI MTB Eliminator World Cup 2022 akan Disorot Dunia, Jokowi Diharapkan Buka Ajang Tersebut

apahabar.com, JAKARTA – UCI MTB Eliminator World Cup 2022 dan Palangkaraya, Indonesia digadang akan menjadi sorotan…

Featured-Image
UCI MTB Eliminator World Cup 2022 akan disorot dunia. Presiden Jokowi diharapkan membuka ajang tersebut. (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA – UCI MTB Eliminator World Cup 2022 dan Palangkaraya, Indonesia digadang akan menjadi sorotan dunia.

Untuk itu Panitia Pelaksana UCI MTB Eliminator World Cup 2022, Agustiar Sabran berharap Jokowi dapat membuka ajang tersebut.

Agustiar sapaan akrabnya menyebut Palangkaraya sebagai satu-satunya kota yang ada di Asia Tenggara yang ditunjuk sebagai tuan rumah ajang balap sepeda gunung bergengsi di dunia tersebut.

Mengenai ajang balap ini, dirinya mengatakan taraf kejuaraan ini hampir sama dengan dua ajang besar yang sebelumnya bergulir di Indonesia, yakni MotoGP Mandalika dan Formula E di Jakarta.

“Kami sudah menyampaikan undangan ke Presiden. Kami sudah berkoordinasi dan memohon supaya kalau bisa seperti ke Mandalika dan Formula E Presiden Bisa hadir,” kata Agustiar.

Dalam kesempatan ini, Agustiar, juga mengungkapkan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 akan disiarkan langsung ke-132 negara.

Momen ini dinilai tepat untuk menyampaikan bahwa Indonesia sudah berhasil keluar dari jeratan Pandemi COVID-19.

“Kami memohon beliau hadir juga seperti di Mandalika dan Formula E yang diikuti 32 negara. Selain itu juga disiarkan ke 132 negara. Tentunya menyangkut martabat negara juga bukan hanya Kalimantan Tengah saja,” ujar Agustiar.

Selain itu, Agustiar juga mengharapkan kehadiran Ketua DPR RI, Puan Maharani, serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Kalau ada waktu kami memohon. Beliau (Puan dan Listyo) datang ke Mandalika dan Formula E, kenapa enggak ke sini (Palangkaraya),” kata pria yang juga menjabat sebagai anggota Komisi III DPR RI tersebut.

Diketahui dalam ajang balap sepeda bergengsi tersebut diikuti oleh pebalap dari 30 negara dan berlansung pada 28 Agustus 2022 di Ibu Kota Kalimantan Tengah (Kalteng).

Di sisi lain, para atlet Indonesia juga sebelumnya sudah melakukan latihan selama beberapa hari terakhir, karena pebalap sepeda Indonesia sudah lebih dulu tiba di Palangkaraya.

Baik atlet putra maupun putri dari Indonesia, hari ini berfokus pada kecepatan dan ketepatan dalam melintasi trek.

Berdasarkan penjelasan dari PB ISSI, UCI MTB Eliminator World Cup 2022 akan diikuti puluhan peserta baik dari mancanegara maupun Indonesia sebagai tuan rumah. Ada dua kategori dalam kejuaraan ini, yakni Men Elite dan Women Elite. (LENI)



Komentar
Banner
Banner