FIFA Matchday

Lemparan Arhan Ditambah Sundulan Baggott, Emi Martinez Pun Kesulitan

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Elkan Baggott nyaris membobol gawang Argentina yang dikawal kiper terbaik Piala Dunia 2022, Emiliano Martinez. 

Featured-Image
Momen Elkan Baggott menyundul bola ke gawang Argentina, Senin (19/6) malam. (Foto: dok. Pssi)

bakabar.com, JAKARTA - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Elkan Baggott nyaris membobol gawang Argentina yang dikawal kiper terbaik Piala Dunia 2022, Emiliano Martinez. 

Pada awal babak kedua, Baggott meneruskan umpan lemparan ke dalam spesialisnya Pratama Arhan. Pemain jangkung itu kemudian menyundul bola ke arah gawang, namun Emi Martinez berhasil menepis dengan sedikit susah payah. 

"Dan itu menjadi shot on target. Saya mendapat support dari Pratama Arhan. Saya hanya mencoba untuk melakukan kontak (dengan bola)," ujar Elkan Baggott dikutip dari laman PSSI. 

Meski kalah dalam laga bertajuk FIFA Matchday tersebut, Elkan mengaku senang bisa bermain untuk Timnas Indonesia dan melawan Argentina, yang merupakan juara Dunia. 

Baca Juga: Emiliano Martinez Gentar Hadapi Spesialisasi Arhan Pratama

"Tentu sangat senang bisa bermain melawan Argentina tadi (kemarin malam). Meski hasil belum berpihak kepada Indonesia, kami telah berjuang. Terima kasih kepada suporter Timnas Indonesia yang memberikan dukungan luar biasa dan memenuhi stadion," tambah bek berusia 20 tahun itu. 

Selain lewat sundulan Baggott, Skuat Garuda juga mendapat peluang emas melalui Ivar Jenner. 

Jenner yang berdiri bebas melesatkan tembakan usai menerima umpan silang Asnawi Mangkualam, tapi sayang masih terlalu lemah untuk Martinez. 

Laga pun berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Argentina. Gol tercipta melalui sepakan jarak jauh Leandro Paredes di menit 36, dan sundulan Cristian Romero pada menit ke-55

Editor
Komentar
Banner
Banner