Tak Berkategori

Lelang Aset, Pemkot Banjarmasin Raup Keuntungan Ratusan Juta, RX-King Ditawar Paling Tinggi

apahabar.com, BANJARMASIN – Lelang puluhan aset Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin yang dilaksanakan Kamis (17/9), sukses besar….

Featured-Image
Kendaraan yang dilelang oleh Pemkot Banjarmasin. Foto-dok

bakabar.com, BANJARMASIN – Lelang puluhan aset Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin yang dilaksanakan Kamis (17/9), sukses besar.

Hasil pelelangan yang dibantu Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) memperoleh keuntungan Rp 126 juta. Padahal pada target awal, lelang tersebut hanya akan mendapatkan Rp 77.120.000.

"Hampir separuh dari target awal yang kita tetapkan," ujar Kasubid Pemanfaatan, Penilaian dan Penghapusan Aset Bakeuda Banjarmasin, Muhammad Haris Arsyad.

Haris mengatakan dari aset yang dilelang mendapatkan beragam tawaran harga dari peminat. Namun tawaran tertinggi jatuh kepada sepeda motor Yamaha RX-King dengan nominal sekira Rp 8 juta. Jumlah tersebut meningkat tujuh kali lipat dari tawaran awal yakni Rp 1,2 juta.

"Ada 57 orang peminat. Harga penawar yang tertinggi pemenangnya," ucapnya.

Haris mengatakan dari seluruh aset lelang rupanya tidak terjual semua. Terdapat empat aset yang sepi peminat dari 53 aset yang dilelang melalui situs lelang.go.id.

Keempat aset ini merupakan 2 unit sepeda motor rodadua, 1 unit roda tiga dan 1 unit roda empat.

"Untuk aset yang belum laku kita lelang ulang bersama aset lain yang kita nilai. Kemungkinan Desember nanti," katanya.

Ditambahkannya, aset yang dilelang berusia cukup tua dari tahun 1990. Sesuai aturan, kendaraan tersebut bisa dijual apabila sudah berusia dari 7 tahun.



Komentar
Banner
Banner