Kalteng

Legislator Kalteng Monitoring Pelayanan Dinas Dukcapil Kapuas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Jajaran Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kunjungan kerja ke…

Featured-Image
Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalteng saat mengunjungi Kantor Dinas Dukcapil Kabupaten Kapuas. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Jajaran Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas, Selasa (9/2)

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka monitoring kegiatan pelayanan administrasi kependudukan khususnya untuk progres perekaman KTP Elektronik di Kabupaten Kapuas.

Kunker rombongan anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalteng dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalteng H Muhajirin yang juga mantan Wakil Bupati Kapuas.

“Kunjungan kerja kami hari ini ke Dinas Dukcapil Kapuas untuk melihat langsung kegiatan pelayanan administrasi kependudukan, seperti perekaman KTP,” kata Muhajirin.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Dukcapil Kapuas, Sipie S Bungai pun menjelaskan kepada anggota dewan Provinsi Kalteng mengenai kegiatan pelayanan pendaftaran penduduk di instansi tersebut.

Khusus untuk kegiatan perekaman KTP Elektronik, kata Sipie, sampai dengan per 31 Januari 2021 adalah sejumlah 265.799 jiwa dari 301.474 jiwa yang wajib KTP Elektronik atau pencapaian sudah sebesar 88,17 persen.

Sipie pun berharap anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalteng dapat mendukung program dan kegiatan Dinas Dukcapil Kapuas, khususnya di bidang peningkatan sarana dan prasarana perekaman dan pencetakan KTP Elektronik.

Harapan dan usulan yang disampaikan Sipie itu pun disambut baik oleh seluruh anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah dan mengimbau kepada Dinas Dukcapil Provinsi Kalteng agar lebih memperhatikan dan mengakomodir seluruh usulan yang ada.

Kunjungan legislator Provinsi Kalteng itu pun diakhiri dengan peninjauan proses pelayanan administrasi kependudukan baik kegiatan perekaman maupun pencetakan KTP Elektronik dan kegiatan pelayanan pencatatan sipil di Dinas Dukcapil Kapuas.



Komentar
Banner
Banner