DPRD Barut

Legislator DPRD Barut Pacu Kesadaran Warga untuk Membangun Desa 

apahabar.com, MUARA TEWEH – Legislator DPRD Barito Utara, Wardatun Nurjamilah berpandangan, kemajuan pembangunan desa sangat erat…

Featured-Image
Legislator DPRD Barito Utara, WaLrdatun Nurjamilah. Foto-Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH - Legislator DPRD Barito Utara, Wardatun Nurjamilah berpandangan, kemajuan pembangunan desa sangat erat kaitannya dengan warganya sendiri. Tanpa dukungan mereka, pembangunan akan berjalan lambat.

"Dengan besarnya dana desa, maka peluang warga dalam membangun desanya sendiri semakin terbuka lebar," ujar Wardatun Nurjamilah belum lama ini.

Dia melanjutkan, tidak ada desa yang maju dan berhasil tanpa jiwa membangun warganya. Untuk itu, kata Wardatun Nurjamilah, kalau ingin maju, maka harus mencontoh desa yang sudah maju.

"Kesadaran bergotong royong, kebersamaan, dan menjaga hasil pembangunan merupakan syarat mutlak bagi desa yang ingin maju, karena tidak mungkin pembangunan hanya tanggung jawab pemerintahan desa," jelasnya.

Selain itu, lanjut Wardatun Nurjamilah, sosialisasi dan pemahaman tentang membangun desa bersama adalah hal penting, karena dengan begitu setiap warga merasa berkewajiban untuk kemajuan desa mereka.

"Tumbuhkan semangat dan kesadaran membangun desa kepada warga terlebih generasi mudanya, karena para kaula muda ini mempunyai peran penting bagi kemajuan desanya kelak," terangnya.

Hal penting lainnya adalah, adanya rasa memiliki setiap hasil pembangunan.

"Hendaknya pemerintah desa mengadakan rapat secara intens untuk memberikan ruang kepada warganya kalau ingin memberikan saran dan masukan bagi percepatan pembangunan serta evaluasi kinerja," pungkas Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).



Komentar
Banner
Banner