Borneo Hits

Legislator DPRD Palangka Raya: Penting Lindungi Aset dengan Asuransi

Mengasuransikan harta benda merupakan langkah preventif dalam menghadapi risiko bencana dan kerugian.

Featured-Image
Asuransi properti.(Foto: Generali)

bakabar.com, PALANGKA RAYA -- Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Hap Baperdu menyoroti rendahnya kesadaran masyarakat ‘Kota Cantik’ ini terhadap asuransi properti. Padahal, menurut dia, mengasuransikan harta benda merupakan langkah preventif dalam menghadapi risiko bencana dan kerugian.

 “Masyarakat harus lebih sadar akan pentingnya asuransi sebagai cara melindungi aset dari kerugian tak terduga. Bencana alam tidak dapat diprediksi, sehingga perlindungan harta benda melalui asuransi menjadi sangat penting,” ujarnya, Selasa (1/10/2024).

Karena itu, imbuh Hap, perlu adanya sosialisasi terkait asuransi aset, agar warga lebih siap menghadapi risiko yang mungkin terjadi.

 “Dengan edukasi yang lebih masif, masyarakat bisa memahami bahwa asuransi bukanlah beban biaya tambahan. Melainkan investasi penting untuk melindungi rumah, tanah, dan kendaraan dari potensi kerusakan atau kehilangan,” terangnya, menukil mediadayak.com.

Melindungi aset pribadi, lanjut Hap, tidak hanya penting bagi individu, tetapi juga bagi keberlangsungan ekonomi kota. Jika masyarakat terlindungi dari kerugian besar akibat bencana, perekonomian kota tetap dapat berjalan stabil.

Terkait itu, Hap berharap warga segera mempertimbangkan pentingnya asuransi harta benda sebagai bagian dari perencanaan keuangan yang lebih aman dan berkelanjutan.(*)

Editor


Komentar
Banner
Banner