DPRD Balangan

Legislator Balangan Apresiasi Pesilat Balangan Toreh Prestasi di Kejurnas

Anggota DPRD Balangan, Rusdin Barhiwan mengapresiasi prestasi pesilat Balangan diajang Kejurnas Pencak Silat Antar PPLP dan dan SKO se-Indonesia.

Featured-Image
Muhammad Sandi Ananda, pesilat asal Kecamatan Juai, Balangan, menjadi bintang dengan meraih gelar Pesilat Terbaik Putra di nomor tanding Kelas B (43-47 kg)

apakabar.com, PARINGIN - Para pesilat dari Kabupaten Balangan berhasil menorehkan prestasi gemilang di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Antar Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) dan Sekolah Olahraga (SKO) se-Indonesia, yang berlangsung dari 26 Mei hingga 1 Juni 2024 di GOR Paman Birin Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Muhammad Sandi Ananda, pesilat asal Kecamatan Juai, Balangan, menjadi bintang dengan meraih gelar Pesilat Terbaik Putra di nomor tanding Kelas B (43-47 kg).

Muhammad Sandi Ananda tidak hanya membawa pulang medali emas, tetapi juga diakui sebagai pesilat terbaik di kelasnya. Selain Sandi, Balangan juga meraih dua medali perunggu melalui Bunawar dan Muhammad Padillah, yang bertanding atas nama PPLPD Balangan.

Sementara itu, Kepala Pelatihan Pencak Silat Balangan, Ahmad Juliansyah, menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas prestasi yang diraih para atlet.

“Kejurnas ini adalah event resmi yang diadakan oleh Kemenpora dan sangat layak mendapatkan apresiasi dari pemerintah daerah. Para atlet yang bertanding adalah pesilat elit yang dibina dalam Pusat Pembinaan Latihan Pelajar (PPLP) se-Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan ini sebutnya diikuti oleh 38 provinsi dari seluruh Indonesia, menunjukkan betapa kompetitifnya dunia pencak silat nasional.

“Keberhasilan para pesilat Balangan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terus berprestasi dan membawa nama baik daerah di kancah nasional maupun internasional,” harapnya.

Terpisah, Anggota DPRD Balangan, Rusdin Barhiwan mengapresiasi prestasi pesilat Balangan diajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Antar Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) dan Sekolah Olahraga (SKO) se-Indonesia.

“Kita akan dukung semaksimal mungkin, semoga para atlet termotivasi dan bisa memberikan hasil yang terbaik untuk kabupaten Balangan,” harapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner