DPRD Balangan

Rusdin Barhiwan Dukung Hasil Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Paringin

nggota Komisi I DPRD Balangan, Rusdin Barhiwan mendukung semua usulan masyarakat pada Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Tahun 2025

Featured-Image
Anggota DPRD Balangan, Rusdin Barhiwan

bakabar.com, PARINGIN - Anggota Komisi I DPRD Balangan, Rusdin Barhiwan mendukung semua usulan masyarakat pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2025 Tingkat Kecamatan Paringin Selatan, Senin (5/2/2024).

“Kami melihat usulan di tingkat desa dominan dari sisi pertanian. Kami sangat mendukung karena sektor pertanian dan peternakan sangat berpotensi dikembangkan,” ucapnya

Kemudian sektor ekonomi kreatif dan UMKM , Rusdin menyebut Pemkab Balangan sangat mendukung, hal ini terlihat dengan dibangunnya sentral oleh-oleh di eks terminal Paringin.

Ia juga mengapresiasi program Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Balangan, salah satunya pelatihan dan sertifikasi gratis untuk generasi muda.

“Ini hal yang positif karena pemerintah daerah kita sudah membuat program pelatihan dan sertifikasi bidang teknologi informasi dan operator alat berat untuk generasi muda bersaing di masa depan,” katanya.

Ia menegaskan, DPRD Balangan sangat mendukung dengan program ini lewat pokok pikiran dewan, targetnya menjadikan pemuda Balangan siap bersaing, meningkatkan skill dan kompetensinya.

“Alhamdulillah ini salah satu program yang harus kita dukung dan mudah-mudahan bisa berjalan lagi di tahun-tahun yang akan datang,” tuturnya.

Kemudian ia membahas permasalahan sektor pertanian terkait dengan pupuk bersubsidi. Duakuinya, saat ini mekanisme untuk pengambilan pupuk bersubsidi sedikit rumit karena harus didukung dengan data foto orang yang mengambil langsung.

“Mudah-mudahan nantinya kita bisa membuat mekanisme untuk penyaluran pupuk bersubsidi yang lebih longgar,” ujarnya.

Kemudian dia berpesan kepada Dinas Pertanian atau BPP untuk update kelompok tani penerima pupuk bersubsidi.

“Ini bisa dilakukan karena ada beberapa petani kita yang ingin membeli pupuk bersubsidi tapi dia tidak terdaftar di BPP, mudahan-mudahan ini bisa ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner