DPRD Balangan

Legislator Balangan Ingatkan Poin Penting Pelaksanaan Pemilu 2024

Anggota DPRD Kabupaten Balangan Rusdin Barhiwan, menyampaikan pandangannya mengenai pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Featured-Image
Anggota DPRD Balangan, Rusdin Barhiwan

bakabar.com, PARINGIN - Anggota DPRD Kabupaten Balangan Rusdin Barhiwan, menyampaikan pandangannya mengenai pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Rusdin menyampaikan beberapa poin penting, pertama, perlunya keadilan dalam proses pemilihan umum.

Pemilihan umum harus memberikan kesempatan yang adil bagi semua calon dan partai politik untuk bertarung secara jujur tanpa adanya diskriminasi atau intervensi dari pihak manapun.

Kedua, transparansi dalam seluruh proses pemilihan, proses pemilihan umum harus transparan dan dilakukan dengan integritas tinggi untuk memastikan kepercayaan masyarakat terhadap hasil pemilu.

Ketiga, tindakan pencegahan terhadap pelanggaran pemilu, pentingnya pelaksanaan upaya pengawasan dan pencegahan terhadap berbagai bentuk pelanggaran pemilu, seperti politik uang, intimidasi, atau penyebaran informasi yang tendensius.

Keempat, partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum, masyarakat perlu diberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai pentingnya partisipasi aktif dalam proses pemilihan umum sebagai bentuk dukungan terhadap keadilan dan kejujuran.

“Dengan begitu, saya berharap bahwa pemilu yang akan datang akan berlangsung dengan baik, adil, dan menjadi sebuah contoh demokrasi yang sehat,” pungkasnya

Editor


Komentar
Banner
Banner