Sepak Bola Internasional

Legenda Manchester United Kritik Erik Ten Hag: Solksjaer Lebih Baik!

Legenda Manchester United Dwight Yorke menilai Erik Ten Hag lebih buruk dibanding Ole Gunnar Solksjaer dalam melatih The Red Devils.

Featured-Image
Dwight Yorke dan Ole Gunnar Solksjaer saat membela Manchester United. (Foto: dok. talksport)

bakabar.com, JAKARTA - Legenda Manchester United Dwight Yorke menilai Erik Ten Hag lebih buruk dibanding Ole Gunnar Solksjaer dalam melatih The Red Devils.

MU kini berada di ujung peringkat kelima setelah dua kekalahan beruntun dari Brighton dan West Ham, sekaligus menjadi yang kesembilan di Liga Inggris musim ini.

Yorke, yang memenangi treble winners untuk Setan Merah pada 1999 bersama Solksjaer, menegaskan bahwa kekalahan Ten Hag musim ini lebih banyak daripada yang dialami Solksjaer saat melatih klub di musim 2019/2020 dan 2020/2021.

“Ole Gunnar Solksjaer memiliki rekor yang lebih baik daripada Ten Hag dalam dua musim penuhnya mengelola klub [Manchester United],” ujar Dwight Yorke dikutip dari Daily Mail.

Baca Juga: Timnas U-22 Latihan Ringan Jelang Lawan Vietnam di Semifinal SEA Games 2023

“Hasilnya tidak cukup baik musim ini, Manchester United melihat dari balik bahu mereka dan mati-matian berusaha mempertahankan posisi keempat. Saya tidak yakin di situlah klub ingin berada,” lanjutnya.

Dalam dua musim tersebut, Solksjaer membawa MU finis di posisi ketiga dan kedua klasemen Liga Inggris, namun gagal meraih trofi setelah kalah di final Liga Eropa 2021 oleh Villareal.

Ia dipecat pada November 2021 setelah hanya meraih 17 poin dari 12 pertandingan awal musim 2021/2022.

Sementara di bawah asuhan Ten Hag, tim Setan Merah yang menjadi juara Carabao Cup masih berada di partai final Piala FA dan akan menghadapi Manchester City.

Namun mereka kini hanya terpaut satu poin dari Liverpool dalam perebutan empat besar klasemen Premier League, meski masih menyisakan satu pertandingan lebih banyak.

Editor


Komentar
Banner
Banner