Liga Italia

Legenda AC Milan Akui Skuat I Rossoneri Lebih Kuat Musim Ini

Mantan bek AC Milan Alessandro Costacurta mengklaim tim Milan saat ini sebenarnya lebih kuat dari tim terbaru yang meraih Scudetto.

Featured-Image
Mantan Bek Milan Alessandro Costacurta. Foto : Sempreinter.com

bakabar.com, JAKARTA - Mantan bek AC Milan Alessandro Costacurta mengklaim I Rossoneri lebih kuat dari pada saat meraih Scudetto Serie Liga Italia 2021/2022.

Pria berusia 57 tahun itu menjelaskan taktik Stefano Pioli di musim ini lebih mendalam dibandingkan dua musim lalu.

“Skuad Milan jauh lebih dalam, punya banyak solusi, dan selalu ada seseorang yang masuk dari bangku cadangan dan membantu tim. Pioli memiliki grup yang hebat,” kata Costacurta dilansir sempremilan.

Baca Juga: Giroud Jadi Kiper, AC Milan Bungkam Genoa untuk Rebut Puncak Klasemen

Menurutnya, para penyerang baru Milan seperti (Noah) Okafor, (Yunus) Musah, dan (Samuel) Chukwueze membawa semangat dan energi positif di musim ini.

Namun Costacurta menilai bagian terpenting dari tim ini sebenarnya adalah penampilan para bek tengah.

"Kunci besar tim adalah kinerja bek tengah. Fikayo Tomori dan Malick Thiaw sangat bisa diandalkan. Bukan suatu kebetulan jika Milan berada di posisi pertama klasemen dan berhenti kebobolan,” lanjutnya.

Ex pemain timnas Italia itu juga memberikan masukan kepada Pioli untuk memaksimalkan peran Samuel Chukwueze di dalam tim.

Baca Juga: Bantai AC Milan, Inter Milan Pede Raih Scudetto Musim ini

“Langkah selanjutnya bagi Milan adalah lompatan kualitatif dari Chukwueze, seorang pemain yang menarik. Saya suka dia, dia sering memberikan keunggulan meski saat ini dia tertinggal jauh dari rekan satu timnya,” ungkap Legenda Milan itu.

Saat ini, Milan berada di posisi puncak klasemen sementara Liga Italia dengan 21 poin, unggul tiga angka dari rival sekotanya, Inter milan.  

Editor


Komentar
Banner
Banner