Sport

Leganya Yunan Lalui Tiga Laga Tandang Tanpa Kekalahan

apahabar.com, SURABAYA – Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, ujian berat yang…

Featured-Image
Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi. Foto-apahabar.com/Fatur Rahman

bakabar.com, SURABAYA – Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, ujian berat yang harus dijalani dalam tiga laga di luar kandang kompetisi Shopee Liga 1 2019 berhasil dilalui dengan hasil positif.

Setelah sukses menahan imbang melawan PSIS 0-0 dan Perseru Badak Lampung 3-3, selanjutnya Laskar Antasari berhasil menahan imbang Persebaya 2-2.

Baca Juga: Umpannya Bantu Rafael Cetak Dua Gol, Ini Kata Ferdiansyah

"Alhamdulillah, bersyukur semua pemain memberikan hasil positif dan berjuang memberikan yang terbaik kepada Barito Putera. Semoga kedepannya bisa lebih baik," ucap Yunan kepada bakabar.com, Selasa (09/07/2019).

Dengan raihan tiga kali seri, Barito dapat membawa pulang tiga poin. Setidaknya hasil itu lebih baik dari pendahulunya Jacksen F Tiago. Barito pun untuk sementara masih berada di peringkat 15 klasemen sementara, atau naik tiga tingkat setelah di pegang Yunan.

Meski tak memiliki pengalaman jadi pelatih utama di klub kasta tertinggi Liga 1, namun, sebagai asisten Yunan mampu membantu Salahudin menangani Barito promosi ke Liga 1.

Disamping itu, pengalaman Yunan jadi bagian tim pelatih skuat Timnas Indonesia U23 di bawah asuhan Indra Sjafri, menambah pengalaman dan pengetahuannya. Yang paling penting, Yunan saat ini memiliki lisensi pelatih Pro A AFC.

Ketika ditunjuk jadi pelatih kepala, hal utama yang dilakukan kepada anak asuhannya ialah terus memotivasi agar pemain bangkit.

Baca Juga: Review Persebaya vs Barito Putera: Imbang Lagi

Pasalnya, Yunan tahu tim Laskar Antasari masih dalam masa transisi atas kehilangan sosok Jacksen F Tiago yang memutuskan mengundurkan diri.

Reporter: Fatur Rahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner