Piala Asia 2023

Lawan Irak, Shin Tae-yong Janji Timnas Indonesia Berikan Kejutan

Shin Tae-yong optimis Timnas Indonesia dapat memberikan perlawanan sengit saat melakoni laga perdana fase Grup D melawan Irak di Piala Asia, Senin (15/1). 

Featured-Image
Shin Tae-yong ungkap Timnas Indonesia siap berikan kejutan ke Irak, Sumber : Dok PSSI

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Shin Tae-yong (STY) optimis timnas Indonesia siap memberikan perlawanan sengit Irak saat bertemu pada laga perdana fase grup D di Piala Asia 2023, Senin (15/1) pukul 21.30 WIB. 

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Qatar ini, skuat Garuda dipastikan kerja keras dan mendapatkan kesulitan di pertandingan nanti. 

Sebab, Shin Tae-yong menyadari Irak merupakan salah satu lawan yang kuat dan memiliki ranking FIFA yang jauh di atas Indonesia.

Baca Juga: Hasil Piala Asia 2023: Jepang Susah Payah Kalahkan Vietnam 4-2

"Saya setuju bahwa ada selisih ranking yang sangat besar antara Irak dan Indonesia. Tentu saja, kemampuan kami juga berbeda (dengan Irak), semua orang tahu itu dan saya harus mengakuinya," ungkap Shin Tae-yong.

Namun terlepas dari kenyataan itu, Shin Tae-yong menjanjikan Indonesia siap memberikan perlawanan sengit bahkan kejutan untuk Irak. 

Sebelumnya, pada pertemuan terakhir Indonesia harus mengalami kekalahan 1-5 oleh Irak pada kualifikasi Piala Duni 2026.

Baca Juga: Kondisi Prima, Asnawi Mangkualam Siap Main Lawan Irak di Piala Asia

Terlepas dari hasil tersebut, Shin Tae-yong enggan berbicara banyak tentang pertandingan nanti malam, namun dirinya berjanji siap memberikan kejutan kepada Irak. 

"Saya tidak bisa berbicara hasil akhir nanti, tapi kalian bisa berharap lebih dibandingkan pertemuan pertama (lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia). Tim kita masih sangat muda," kata Shin Tae-yong. 

Sedangkan kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam menjelaskan kondisi para pemain skuat Garuda dalam kondisi bagus dan baik.

Baca Juga: Saddil Ramdani Beri Pesan Menyentuh Usai Batal Main di Piala Asia

Ia juga mengakui persiapan menghadapi Irak sudah  dilakukan secara matang terlepas dari kekalahan sebelumnya. 

“Dua bulan lalu bertemu Irak di kualifikasi Piala Dunia, tentunya kami datang dengan kekuatan berbeda dan persiapan lebih baik,” pungkas Asnawi Mangkualam. 

Editor


Komentar
Banner
Banner