Sport

Latihan Bebas Pertama MotoGP Prancis: Jack Miller Terdepan, Marquez Tercepat Kelima

apahabar.com, JAKARTA – Jack Miller mengawali rangkaian MotoGP Prancis dengan baik. Pebalap Ducati Lenovo membukukan waktu…

Featured-Image
Pascakemenangan di MotoGP Spanyol, Jack Miller mengawali rangkaian MotoGP Prancis dengan baik. Foto: Motorsport

bakabar.com, JAKARTA – Jack Miller mengawali rangkaian MotoGP Prancis dengan baik. Pebalap Ducati Lenovo membukukan waktu tercepat dalam latihan bebas pertama, Jumat (14/5) sore.

Persaingan antar pebalap terbilang cukup sengit hingga menit terakhir, kendati hasil latihan bebas pertama belum menentukan apapun.

Sejak awal sesi di Sirkuit Bugatti, Jack Miller sudah berusaha sekencang-kencangnya memacu motor diikuti Johann Zarco dan Joan Mir.

Memasuki 3 menit terakhir, Jack Miller membukukan catatan waktu 1 menit 38,007 detik untuk menggeser Johan Zarco.

Marc Marquez secara mengejutkan sempat menjadi pebalap tercepat kedua di belakang Jack Miller, tetapi kemudian melorot ke urutan kelima dengan gap time 2,114 detik di akhir sesi.

Catatan waktu pebalap Repsol Honda tersebut berturut-turut digeser Johan Zarco, Joan Mir dan Pol Espargaro.

Melengkapi sepuluh besar tercepat adalah Lorenzo Salvadori, Francesco Bagnaia, Miguel Oliveira, Alex Rins dan Aleix Espargaro.

Hingga latihan bebas pertama berakhir, kondisi cuaca cukup cerah. Namun menurut ramalan cuaca, MotoGP Prancis berpotensi menjadi balapan basah pertama di musim 2021.

“Kami telah melakukan persiapan untuk berbagai kondisi. Saya biasanya tampil bagus dalam kondisi basah,” seru Jack Miller yang memenangi balapan terakhir di Spanyol.

Dalam MotoGP Prancis 2020 yang diwarnai hujan, Jack Miller gagal melanjutkan balapan lantaran mengalami masalah teknis. Padahal pria Australia ini start dari front row.

“Saya memiliki urusan yang belum selesai di Prancis, setelah tidak bisa mengikuti balapan terakhir. Makanya saya tak sabar untuk segera turun ke trek,” tandas Jack Miller.



Komentar
Banner
Banner