Pemko Banjarbaru

Latih Tanggung Jawab, PKK Banjarbaru Gelar Bermacam Perlombaan

apahabar.com, BANJARBARU – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Banjarbaru menggelar sejumlah perlombaan dalam pertemuan…

Featured-Image
Ketua TP PKK Banjarbaru, Hj Ririen Nadjmi Adhani secara langsung memberikan arahan untuk mempersiapkan perlombaan. Foto-Humas Pemkot Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Banjarbaru menggelar sejumlah perlombaan dalam pertemuan rutin PKK di Rumah Pohon Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Sabtu (25/1).

Ketua TP PKK Banjarbaru, Hj Ririen Nadjmi Adhani secara langsung memberikan arahan untuk mempersiapkan perlombaan. “Kita harus mempersiapkan untuk mengikuti lomba 10 program PKK,” kata Ririen.

10 program yang dimaksud diantaranya yaitu Tertib Administrasi PKK, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, IVA Test, Pola Asuh Anak Remaja (PAAR), serta HATINYA PKK atau singkatan dari Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman bersama Tim Penggerak PKK.

img

Ketua TP PKK Banjarbaru, Hj Ririen Nadjmi Adhani foto bersama pemenang lomba. Foto-Humas Pemkot Banjarbaru

“Juga diadakan berbagai lomba seperti pesan berantai, bernyanyi bersama dan lomba cepat tanggap,” tambah Ririen.

Mengikuti perlombaan ucap istri Walikota Banjarbaru ini merupakan sebuah tanggung jawab bersama. Tujuan yang ingin dicapai dalam lomba tersebut adalah agar administrasi PKK seluruh kelurahan lebih baik ke depannya.

“Kalau tidak dilombakan biasanya administrasinya dibiarkan seadanya saja tidak ada keinginan untuk memperbaiki atau menyiapkan,” jelasnya.

Dia juga berharap, dari perlombaan ini akan ada inovasi-inovasi terbaru yang dapat menimbulkan perkembangan peningkatan ekonomi dalam kelurahan tersebut. Dengan menciptakan wirausaha baru, akan meningkatkan ekonomi di kelompok masyarakat serta di sekitar lokasi perlombaan.

“Karena biasanya kawasan yang paling sering dikunjungi tamu, yang melakukan study banding dengan kita,” papar dia.

img

Ketua TP PKK Banjarbaru, Hj Ririen Nadjmi Adhani di pertemuan rutin PKK di Rumah Pohon Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru Foto-Humas Pemkot Banjarbaru

Baca Juga:Akhirnya Skate Park Berstandar Internasional Ada di Banjarbaru

Baca Juga:Dana Hibah Pengamanan Pilwali Banjarbaru Resmi Ditandatangani

Reporter: Musnita SariEditor: Syarif



Komentar
Banner
Banner