News

Lantik Puluhan PPK, Begini Pesan Ketua KPU Kapuas

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, Kalteng melantik 85 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilu 2024, Rabu (4/1/2023).

Featured-Image
Puluhan PPK Kapuas Dilantik. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, Kalteng melantik 85 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilu 2024, Rabu (4/1/2023).

Puluhan PPK tersebut dilantik langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kapuas Adi Resido bertempat di ballroom Hotel Permata Inn Kuala Kapuas.

Adi Resido mengatakan, 85 PPK yang dilantik berasal dari 17 kecamatan di Kapuas. Mereka terpilih setelah mengikuti beberapa tahapan seleksi.

"Saya sangat gembira, karena peminat untuk menjadi penyelenggara pemilu ditingkat kecamatan cukup banyak. Dari 400 lebih pendaftar, yang terpilih 85 orang," katanya usai pelantikan.

Menurut Adi Resido pelantikan PPK dilakukan secara serentak se Indonesia sesuai PKPU Nomor 3 tahun 2022 tentang tahapan dan jadwal pemilu.

Untuk itu Adi Resido pun berpesan kepada PPK terpilih agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam pemilu 2024 baik Pilpres, DPD, DPR, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

"Pesan saya kepada PPK yang dilantik hari ini agar dapat melaksanakan tugas dengan baik sebagai penyelenggara pemilu ditingkat kecamatan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner